5 Menteri Wanita di Kabinet Merah Putih, ini Profilnya

Senin 21-10-2024,12:33 WIB
Reporter : Dendi Romi
Editor : Dendi Romi

Srikandi lain yang dipercaya sebagai menteri dalam Kabinet Merah Putih Prabowo adalahh Widianti Putri. Wanita tersebut memiliki latar belakang sebagai pengusaha di bidang energi dan agrobisnis sekaligus filantropi. Mantan Direktur PT Teladan Prima Agro tersebut diketahui mundur dari posisinya sebagai Komisaris Emitmen demi mengemban tugas baru ini.

BACA JUGA:Dicopot dari Kepala BIN, Budi Gunawan Ikuti Pembekalan Calon Menteri

Widianti merupakan putri dari konglomerat Wiwoho Basuki Tjokronegoro, pendiri Teladan Group. Wanita tersebut meraih gelar Bachelor of Science di bidang Administrasi Bisnis dari Pepperdine University. Ia juga berperan sebagai Ketua Yayasan Teladan Utama dan Dewan Pengawas Yayasan Kawula Madani.

5. Arifatul Choiri Fauzi sebagai Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Dalam Kabinet Merah Putih Prabowo Subianto, Arifatul Choiri Fauzi ditunjuk sebagai Menteri Perempuan. Wanita yang menjabat sebagai Sekretaris Pengurus Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (PP Muslimat NU) itu menggantikan Bintang Puspayoga.

BACA JUGA:Wapres Terpilih Gibran Rakabuming Hadiri Pembekalan Calon Menteri di Hambalang, Siapa Mereka?

Sebelumnya Arifatul lebih dikenal dalam organisasi Islam, terutama dalam Nahdlatul Ulama (NU). Selain Sekretaris Umum PP Muslimat NU, ia juga merupakan anggota Komisi Informasi dan Komunikasi Majelis Ulama Indonesia (Infokom MUI). Sedangkan dalam politik, wanita 55 tahun itu diketahui pernah menjadi Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran.

 

Kategori :