5 Tanaman Hias Pembawa Energi Positif Menurut Feng Shui

Senin 21-10-2024,16:28 WIB
Reporter : Kz
Editor : Karandas

oganilir.co - Selain mempercantik dekorasi, tanaman juga membantu meningkatkan kualitas udara di dalam rumah. 

Menurut feng shui, ada beberapa jenis tanaman yang membawa keberuntungan sekaligus mengundang energi positif di dalam rumah. Energi positif dapat memengaruhi suasana hati, mengurangi stres, dan meningkatkan kualitas hidup seseorang.

Feng Shui adalah praktik kuno Tiongkok yang melibatkan prinsip penempatan benda, warna, dan arah yang bertujuan untuk menciptakan keselarasan dengan alam. Secara harfiah, “Feng” berarti angin dan “Shui” memiliki arti air, keduanya dianggap penting untuk aliran energi (chi) dalam suatu ruangan. 

Berikut 5 tanaman hias yang dipercaya akan membawa energi positif.

BACA JUGA:4 Tanaman Herbal yang Cepat Tumbuh, Mudah Ditanam di Rumah

1. Pohon Uang

Nama pohon uang berasal dari praktik feng shui, yang mendorong kepercayaan bahwa pohon tersebut membawa energi positif sekaligus keberuntungan. Pohon uang dapat tumbuh subur asalkan kamu menyimpannya di tempat yang tidak terkena cahaya matahari langsung, sangat cocok diletakkan di dalam ruangan. Tidak perlu menyiramnya terlalu sering, siram ketika bagian atasnya terlihat kering. Tanaman ini dikatakan bisa mengurangi stres dan kecemasan.

2. Philodendron 

Tanaman Philodendron yang memiliki daun bertekstur halus dan berbentuk hati menjadikannya sebagai tanaman feng shui yang melambangkan cinta serta memberikan energi positif dan ketenangan.

BACA JUGA:5 Tips Usaha Tanaman Hias yang Menguntungkan

Tanaman philodendron tumbuh merambat dan mudah untuk dirawat. Simpan tanaman di dalam ruangan teduh dan siram secara teratur.

3. Pothos

Pothos atau sirih gading merupakan pembersih udara yang baik. Sirih gading cenderung merambat dan berdaun lebat sehingga cocok dijadikan sebagai tanaman gantung di dalam ruangan. Tanaman ini termasuk salah satu tanaman feng shui yang mudah dirawat sehingga cocok untuk pemula. Daunnya bertekstur lembut dan berbentuk bulat yang menciptakan keharmonisan di seluruh ruangan.

Kategori :