Program Makan Siang Gratis di Ogan Ilir Dimulai

Jumat 25-10-2024,16:52 WIB
Reporter : DNN
Editor : Sardinan

OGANILIR.CO-Program makan siang gratis yang digagas Presiden Republik Indonesia untuk meningkatkan gizi anak-anak dan membangun generasi sehat serta cerdas, dimulai di Kabupaten Ogan Ilir.

Diawali pada siswa Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Sungai Pinang, berlangsung Jumat 25 Oktober 2024.

Kegiatan ini kerja bareng Polres Ogan Ilir  dengan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir

BACA JUGA:Pemkab Muba Berangkatkan Umrah 246 Warga, Verifikasi Telah Dilakukan

 Dua sekolah yang menjadi lokasi kegiatan ini adalah SDN No. 05 Tanjung Serian dan SDN No. 10 Serijabo. Acara dimulai sekitar pukul 10.00 WIB dan berlangsung lancar hingga selesai pukul 11.30 WIB.  

Sejumlah pejabat hadir untuk mendukung program ini, di antaranya:  Kapolres Ogan Ilir, AKBP Bagus Suryo Wibowo, S.I.K. Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Ilir, H. Muksin Abdullah, Wakapolres Ogan Ilir, Kompol Helmi Ardiansyah, S.H.,Asisten III Pemkab Ogan Ilir H M Ridhon Latif MSi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ogan Ilir, Sayadi, S.Sos., M.Si, Camat Sungai Pinang, Feri Apusta, S.E., M.Si, Wakapolsek Tanjung Raja, Ipda Hairil Anwar, Korwil Pendidikan Sungai Pinang, Warsono, S.Pd.  

Selain pejabat pemerintah, kegiatan ini juga dihadiri oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, kepala sekolah, dewan guru, dan personel kepolisian lainnya.   

BACA JUGA:Pj Bupati OKI Tinjau Pembangunan Sarana Sekolah di Lempuing

Sebanyak 80 paket makan siang dibagikan di SDN No. 05 Tanjung Serian dan 19 paket di SDN No. 10 Serijabo. Program ini diharapkan dapat meningkatkan asupan gizi siswa sekaligus membangun kebiasaan hidup sehat sejak dini.  

Kapolres Ogan Ilir AKBP Bagus Suryo Wibowo mengapresiasi sinergi yang terjalin dalam kegiatan ini. "Semoga program seperti ini terus berjalan dan memberikan manfaat bagi anak-anak kita, agar mereka tumbuh sehat dan siap bersaing di masa depan," ujarnya.  

Kegiatan ini mencerminkan komitmen pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan anak-anak sebagai investasi masa depan bangsa.(Sid)

Kategori :