Kapolres Ogan Ilir Hadiri Haul Akbar Ponpes Syafa'tut Thulab

Minggu 27-10-2024,09:28 WIB
Reporter : DNN
Editor : Sardinan

OGANILIR.CO- Kapolres Ogan Ilir, AKBP Bagus Suryo Wibowo, S.I.K., menghadiri Haul Akbar Sulthonul Auliya Syekh Abdul Qodir Al-Jailany  di Pondok Pesantren Syafa'atut Thulab, Desa Bakung, Kecamatan Indralaya Utara. 

Acara yang dihadiri sekitar 2.000 jamaah tersebut berjalan dengan aman dan lancar, Sabtu malam 27 Oktober 2024.

Selain memperkuat hubungan dengan tokoh agama dan masyarakat, kegiatan ini juga menjadi momentum untuk menjaga situasi kondusif menjelang Pilkada Serentak 2024.  

BACA JUGA:Fitur Kirim Barang Brimo Mudahkan UMKM

Dalam sambutannya Kapolres Ogan Ilir memperkenalkan diri dan beberapa PJU polres ogan ilir, kepada peserta dalam acara Haul Akbar. 

Kemudian secara langsung  menekankan pentingnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama proses pemilu. 

Ia mengajak masyarakat agar tetap menjaga kerukunan meski berbeda pilihan. 

BACA JUGA:Mantan Pejabat MA Akui Uang Tunai Rp920 Miliar di Rumahnya Berasal dari Makelar Kasus

“Kami selaku Polri siap menjaga kamtibmas demi terwujudnya pemilu damai di Kabupaten Ogan Ilir,” ujar AKBP Bagus Suryo Wibowo.

Himbauan  lainnya lanjut Kapolres mengajak masyarakat terus berkoordinasi dengan aparat kepolisian dalam menjaga keamanan di wilayah masing-masing, terutama di Desa Bakung.  

Turut hadir dalam acara tersebut Wakapolres Ogan Ilir Kompol Helmi Ardiansyah, S.H., M.H., Kabag SDM Polres Ogan Ilir Kompol Sigit Widodo, S.H., Kasat Reskrim AKP M. Ilham, S.I.K., dan sejumlah tokoh agama dari berbagai daerah, termasuk KH. Ustadz M. Abror, Sif, Spd, Lc selaku Mudir Ponpes Syafa'atut Thulab, serta KH. Imam Barizi dan KH. Mursidi.  

BACA JUGA:Cooling Sistem Gencar Dilakukan di Ogan Ilir Jelang Pilkada

Susunan acara Haul Akbar meliputi pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Qur'an, sambutan dari Kapolres Ogan Ilir, kegiatan inti haul, dan ditutup dengan doa. Haul ini diselenggarakan dalam bulan Dzulqa’dah, yang diyakini sebagai waktu penuh berkah, sehingga diharapkan para jamaah mendapatkan pahala berlipat ganda.  

Selain kegiatan haul, personel Polres Ogan Ilir dan Polsek Indralaya juga melakukan pengamanan terbuka dan tertutup untuk memastikan acara berlangsung aman dan tertib. Pengamanan ini sekaligus menjadi bagian dari strategi cooling system Polri guna menjaga stabilitas jelang Pilkada 2024.  

Acara berlangsung hingga larut malam dalam suasana khidmat dan kondusif. Polres Ogan Ilir memastikan akan terus melakukan pendekatan dengan masyarakat dan tokoh agama sebagai langkah preventif menghadapi potensi kerawanan selama tahapan Pilkada berlangsung.(Sid)

Kategori :