Liga Inggris 2024-2025: West Ham United Kalahkan MU 2-1, Gol Tercipta di Pengujung Laga

Senin 28-10-2024,05:36 WIB
Reporter : Dendi Romi
Editor : Dendi Romi

LONDON, oganilir.co - Manchester United (MU) harus menelan pil pahit saat menjalani laga tandang ke markas West Ham United pada laga lanjutan Liga Inggris 2024-2025, Ahad 27 Oktober 2024 malam WIB.

West Ham United menang 2-1 atas tamunya Manchester United dalam laga yang dihelat di London Stadium. Penalti Jarrod Bowen di pengujung laga memastikan kemenangan The Hammers.

Tuan rumah membuka keunggulan di menit ke-74 via Crysencio Summerville, namun Casemiro menyamakan skor di menit ke-81. Jarrod Bowen dari titik putih sukses menjebol Setan Merah di injury time babak kedua.

Kemenangan ini membawa tim asuhan Julen Lopetegui naik ke urutan 13 dengan 11 poin dari sembilan laga, sementara MU turun ke posisi 14 dengan poin sama, namun kalah selisih gol.

Jalannya pertandingan

BACA JUGA:Liga Inggris 2024-2025: Manchester City Menang 2-1 Atas Southampton

Sebenarnya MU nyaris unggul cepat di menit ke-2, tetapi tembakan Alejandro Garnacho membentur tiang. Rasmus Hojlund tinggal berhadapan dengan Lukasz Fabianski di menit ke-12 usai menerima umpan silang Garnacho, tetapi tembakan striker Denmark itu diblok.

Bruno Fernandes lolos dari jebakan offside semenit berselang, namun sundulannya melambung di atas gawang. West Ham mendapat peluang di menit ke-28, namun sundulan Lucas Paqueta yang menyambut sepak pojok Carlos Soler melambung di atas gawang MU.

MU membuang kesempatan unggul di menit ke-32. Diogo Dalot yang menyambut umpan terobosan Fernandes sukses melewati Fabianski yang keluar dari sarangnya, namun tembakan bek Portugal itu malah melenceng ke kanan meski gawang sudah kosong melompong.

MU mendapat Peluang emas lainnya di injury time babak pertama. Casemiro berhasil menyambut tendangan bebas Christian Eriksen, namun sundulan gelandang Brasil itu ditepis Fabianski. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

BACA JUGA:Liga Inggris 2024-2025: Liverpool Menang Atas Wolverhampton Wanderers 2-1, Mohamed Salah Jadi Pahlawan

Pada babak kedua, Hojlund kembali memperoleh peluang di menit ke-56, namun tembakan jarak jauhnya ditepis Fabianski dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Masuknya Crysencio Summerville dan Danny Ings di paruh kedua memberi penyegaran untuk lini serang West Ham. Keduanya berperan dalam gol pembuka keunggulan tuan rumah di menit ke-74.

Lewat serangan balik dari sisi kanan, crossing Jarred Bowen dituntaskan Ings dengan tembakan mendatar, namun bola gagal mengarah ke gawang dan hampir keluar lapangan. Sebelum itu terjadi, Summerville bergerak menyambar bola untuk menaklukkan Onana.

Namun keunggulan itu hanya bertahan tujuh menit. MU mampu menyamakan skor lewat sundulan Casemiro yang membelokkan sundulan Joshua Zirkzee dan memperdaya Fabianski.

Kategori :