Upacara Sumpah Pemuda Ogan Ilir, Diwarnai Pemberian Penghargaan

Senin 28-10-2024,11:17 WIB
Reporter : DNN
Editor : Sardinan

OGANILIR.CO-Upacara memperingati  Hari Sumpah Pemuda Tahun 2024, Di Kabupaten Ogan Ilir, berlangsung dilapangan KPT Tanjung Senai Indralaya, Senin 28 Oktober 2024.

Peringatan Sumpah Pemuda dengan tema 'Maju Bersama Indonesia Raya' ini dihadiri Pj Bupati Ogan Ilir Kurniawan Abadi yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Acara dihadiri Kapolres Ogan Ilir, AKBP Bagus Suryo Wibowo, S.I.K.,  Sekda Ogan Ilir H Muhsin Abdullah dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi terkait, serta perwakilan pelajar dan mahasiswa dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi di Ogan Ilir.  

BACA JUGA:Kapolres Ogan Ilir Hadiri Haul Akbar Ponpes Syafa'tut Thulab

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Ogan Ilir, Kurniawan Abadi, S.E., M.M., menekankan pentingnya peran pemuda sebagai pilar utama pembangunan bangsa. 

"Pemuda bukan hanya harapan bangsa, tetapi juga motor penggerak perubahan. Pemuda harus siap memimpin dan menjadi contoh bagi generasi selanjutnya," ujar Kurniawan. Ia juga mengajak para pemuda untuk aktif dalam berbagai bidang, termasuk pendidikan, sosial, dan kewirausahaan, guna mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif.  

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Bagus Suryo Wibowo, S.I.K., turut menambahkan bahwa semangat persatuan dan nasionalisme yang diwariskan melalui Sumpah Pemuda harus tetap terjaga di tengah tantangan global saat ini. 

BACA JUGA:Cooling Sistem Gencar Dilakukan di Ogan Ilir Jelang Pilkada

“Pemuda memiliki peranan penting dalam menjaga keutuhan bangsa dan menciptakan inovasi. Dengan semangat kebersamaan, pemuda Indonesia dapat menghadapi tantangan masa depan dan membawa perubahan bagi masyarakat," katanya.  

Upacara berlangsung dengan khidmat dan penuh makna, menegaskan kembali peran pemuda sebagai penerus cita-cita bangsa. 

Kegiatan ini sekaligus menjadi pengingat bahwa semangat Sumpah Pemuda tidak hanya diperingati, tetapi harus diwujudkan dalam tindakan nyata demi kemajuan bangsa.

BACA JUGA:Program Makan Siang Gratis di Ogan Ilir Dimulai

Terakhir dalam rangkaian upacara peringatan hari sumpah pemuda pemkab ogan ilir melalui pj bupati ogan ilir dan Kapolres ogan ilir beserta para PJU lainnya berkesempatan memberikan piagam penghargaan kepada para pemuda dan  pemudi kabupaten ogan ilir yang berprestasi serta telah berhasil mengangkat dan mengharumkan nama kabupaten ogan ilir baik di tingkat provinsi ataupun di tingkat nasional (Sid)

Kategori :