Polsek Tanjung Batu, Masyarakat Harus Aktifkan Kembali Poskamling

Kamis 23-02-2023,17:09 WIB
Reporter : admin oganilir.co
Editor : Sardinan

OGAN ILIR, OGANILIR.CO-Sebagai bentuk upaya dan cara agar situasi Kamtibmas tetap terjaga ditengah tengah lingkungan masyarakat.

Personil Polsek Tanjung Batu yang di pimpin  Kanit  Binmas Bripka Bakarudin Rabu malam 22 Februari 2023 pukul 21.00 wib  dan anggota  Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Batu Melaksanakan kegiatan Sambang dan patroli di wilayah hukum Polsek Tanjung Batu Kabupaten Ogan ilir.

Para personil Polsek Tanjung Batu sengaja menemui para Kepala Desa, Kadus  beserta warga  Desa binaan lainnya. Untuk mengajak dan mengaktifkan kembali kegiatan Pos Kamling di desanya masing-masing.

BACA JUGA:Mahasiswa Unsri Banyak yang Lulus Cumlaude, Rata-rata Selesai 7 Semester, Kalau Sampai 9 Semester Sudah Malu

“Langkah ini bertujuan untuk sama sama menciptakan keamanan dan untuk mengantisipasi kejadian pencurian terutama yang sering terjadi  pada malam hari,’’kata  Bripka Bakarudin 

Selain itu para personil menyampaikan himbauan  agar tidak melakukan perbuatan main hakim sendiri terhadap pelaku kejahatan, melainkan melaporkannya kepada pihak yang berwajib yakni kepolisian

“Kami juga memberikan Himbauan Kamtibmas agar warga tidak membuka lahan pertanian atau perkebunan dengan cara dibakar karena hal itu juga adalah perbuatan yang merugikan dan melawan hukum yang dapat di jatuhkan hukuman serta  saksi denda.’’tukas Bripka Bakarudin .(sid)

 

Kategori :