MUI Ogan Ilir, Akan Gelar Rapat Penyusunan Fatwa

Jumat 31-03-2023,09:59 WIB
Editor : admin oganilir.co

#Makin Masifnya Kegiatan Raja Adil 

OGANILIR.CO-Makin masifnya kegiatan Makom Raja Adil yang diduga aliran sesat , membuat lembaga Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ogan Ilir , mulai bergerak cepat untuk mengeluarkan fatwanya.

Meski sebenarnya  aktifitas Raja Adil ini diketahui  sekitar September 2022 lalu, namun saat itu hanya segelintir yang mengetahuinya, bahkan media masa nyaris tidak mengetahuinya. Tapi akhirnya tercium juga hingga  viral di bulan Maret 2023 ini.

Agar tidak semakin masif dan jelas apa yang dilakukan Raja Adil. MUI Ogan Ilir akan menggelar rapat  penyusunan fatwa terkait masalah aliran yang diajarkan oleh Raja Adil.

BACA JUGA:Rosidi Pimpin Aliran Sesat di Ogan Ilir , Sebut Sebagai Raja Adil

“Kalau tidak ada halangan MUI akan melaksanakan rapat penyusunan fatwa , Jumat malam , 31 Maret 2023,’’kata Ketua MUI Dr KH Nurhasan MAg  dalam surat undangannya.

Disebutnya Kh Nurhasan, dalam rangka menindaklanjuti gerakan masif yang dilakukan Raja Adil Rosidi, pihaknya akan melaksanakan rapat penyusunan surat Fatwa tentang raja Adil

“Acara rapat tersebut sekalian dilaksanakan berbuka puasa dan tarawih bersama, kegiatan dilaksanakan  disalah satu rumah pengurus MUI di Tanjung Raja,’’terang Kh Nurhasan.

BACA JUGA:Pertama Di Sumsel, MUI Ogan Ilir Melaksanakan Mudzakarah Muballighin

Seperti diketahui, Makom Raja Adil yang diduga sesat  membuat heboh jagat raya Bumi Caram Seguguk, hingga secara nasional .

Meski pengikutnya alias jemaahnya hanya segelintir orang, namun keberadaan Raja Adil alias Rosidi mengaku sebagai sang pemimpin khilafah Islam seluruh manusia di bumi.

Ajaran Raja Adil itu berdiri dengan nama Tasawuf Makom Hakiki Mutlak, bermula di Desa Kuang Dalam Timur, Kecamatan Rambang Kuang, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan.


aktivitas Raja Adil --

Raja Adil sengaja mengkampanyekan ajarannya  dirinya  melalui spanduk  dan disebarkan ke masyarakat umum dan di media sosial.

Di spanduk atau poster , terlihat foto dirinya sebagai  Raja Adil alias Rosidi dengan kalimat seruan yang mengklaim dirinya sebagai pemimpin akhir zaman.

"Inilah RAJA ADIL yang memimpin Khilafah Islam seluruh manusia di muka bumi ini seluruh agama akan disatukan menjadi agama Islam dan memegang akhir zaman namanya Rosidi," tulis isi spanduk  dengan fotonya terpampan mengenakan  seragam serba putih dan  berkacamata.

Raja Adil juga menulis “Siap  dituntut pemerintahkan , ulamapun boleh,’’tulisnya lagi dengan warna merah , dengan mencantumkan  alamat Desa Kuang Dalam Ken Rambang Kuang Kab Ogan Ilir Prov Sumsel.(sid)

Kategori :