Ini Dia Apartemen Universitas Sriwijaya di Ogan Ilir

Jumat 07-04-2023,15:51 WIB
Editor : Sardinan

          OGANILIR.CO- Selain Unsri memiliki gedung Asrama dan Rusunawa, juga memiliki bangunan yang cukup megah, yakni dua buah apartemen  2 tower yang bisa menampung 600 mahasiswa.

Apartemen tersebut dilengkapi fasilitas lift, parkiran yang luas, kantin plus tempat loundri, apartemen tersebut memang tidak gratis , tapi ada tarifnya untuk perbulannya, namun tetap terjangkau, karena murah.

Menurut pihaknya Usnri, apartemen tersebut lebih bagus dibandingkan rusunawa yang letaknya  berdekatan dengan apartemen. "Disitukan ada 2 tower masing-masing untuk laki-laki dan perempuan, setiap building terdiri dari 150 kamar yang masing-masing kamar bisa menampung 2 orang, sehingga setiap building bisa menampung 300 orang,"kata sumber dari unsri ini.

BACA JUGA:Unsri Miliki Rusunawa dan Asrama, Untuk Mahasiswa Bidikmisi

BACA JUGA:Mahasiswa Unsri Banyak yang Lulus Cumlaude, Rata-rata Selesai 7 Semester, Kalau Sampai 9 Semester Sudah Malu

BACA JUGA:Mahasiswa Unsri Boleh Pinjam Sepeda Listrik di Rektorat, Cukup Tinggalkan KPM, Tapi Hanya Boleh Pakai 20 Menit

Disebutkannya mahasiswa tak perlu khawatir kesulitan air atau susah menaiki tangga, sebab  disetiap bangunan terdapat lift yang bisa menampung hingga 20 orang/operasi. "Untuk keamanan kita gandeng tenaga outsorching,  ada hot spot dan fasilitas lainnya,"ujarnya.

Apartemen tersebut sudah beroperasi pada tahun 2014 lalu hingga sekarang.

Pihak pengelola Apartemen Unsri mengatakan,  setiap apartemen ini memiliki 150 kamar,  dengan 4 lantai ‘’Di Apartemen wanita ada 18 kamar yang sudah terisi, sedangkan di apartemen laki laki baru 11 kamar yang terisi,’’Katanya.

Memang kalau untuk makan, diapartemen ini masih belum ada, para mahasiswa terpaksa kalau mau makan harus pergi ke Rusunawa yang letaknya tidak terlalu jauh.(sid)

Kategori :