Kapolsek Air Sugihan Sumsel Hibahkan 2 Mobil untuk Operasional

Kamis 15-06-2023,12:57 WIB
Editor : Dendi Romi

Kapolsek Air Sugihan Sumsel Hibahkan 2 Mobil untuk Operasional 

KAYUAGUNG, oganilir.co - Banyak cara dilakukan Kapolsek Air Sugihan Ipda Rio Trisno SH MH ini agar kegiatan di lapangan tidak terhambat. Bahkan ia rela merogoh kocek sendiri menghibahkan kendaraan pribadinya untuk operasional Unit Reskrim saat menangkap pelaku dan membawa tahanan.

Rio Trisno mengatakan bahwa  apa yang dilakukannya itu semata-mata ibadah. Terlebih di Kecamatan Air Sugihan memang minim kendaraan. Sehingga ia dengan rela dan ikhlas menjadikan mobil pribadinya sebagai kendaraan operasional Polsek.

"Terpenting tugas kami semuanya bisa berjalan," kata Rio Trisno.

Air Sugihan, lanjut Rio wilayahnya luas dan medannya juga sulit dilalui kendaraan. Hanya kendaraan double gardan yang bisa melintas di jalan saat turun ke lapangan. Kalau tidak memiliki kendaraan khusus sulit untuk ke lapangan. "Karena keamanan masyarakat harus dikedepankan dan polisi sebagai garda utama," ujarnya.

BACA JUGA:PPPK Nakes di OKI Segera Dilantik, Guru Masih Menunggu

Selain mobil operasional Unit Reskrim, dia juga menghibahkan satu unit mobil lainnya untuk patroli. Ini juga sudah digunakan. Ia bertekad selagi bisa membantu apa yang tidak bisa dilakukan untuk negara Indonesia ini.

"Pastinya dengan niat dan ikhlas semuanya bisa dilakukan. Saya beruntung mendapat dukungan dari keluarga dan anggota sehingga setiap apa yang dilakukan hanya satu mencari pahala, semoga ke depannya bisa membantu yang lain lagi untuk Polsek Air Sugihan," pungkasnya.

 

Kategori :