Siswa Ramai-Ramai “Sulap” Pagar Dinding SMPN 1 Indralaya Jadi Lukisan Panjang

Minggu 18-06-2023,15:22 WIB
Reporter : admin oganilir.co
Editor : Sardinan

Siswa Ramai-Ramai “Sulap” Pagar SMPN 1 Indralaya Jadi Lukisan Panjang 

OGANILIR.CO-Pagar dinding tembok Sekolah Menengah Pertama (SMPN) 1 Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, kini tidak lumutan dan kusam,  sudah terlihat indah, cantik dan menarik dipandang mata .

Pagar tersebut berada  dijalan Guru-Guru pada sisi kanan jalan, merupakan pagar pembatas halaman sekolah SMPN 1 Indralaya.


Hasil lukisan dinding pagar SMPN 1 Indralaya--

Dalam bulan Juni 2023 ini , sepertinya pihaknya sekolah memanfaatkan dinding pagar sekolah yang selama ini kusam, dijadikan tempat “Kanvas” untuk menyalurkan bakat dan wadah kreatifitas  para siswanya untuk melukis.

BACA JUGA:Cerita Rakyat Ogan Ilir: Usang Sungging, Kisah Seniman yang Nyaris Dihukum Gantung Raja karena Lukisannya

Selain memberikan wadah kreatifitas dan ekspresi siswa untuk melukis ditembok, dan siswa tidak liar  mencoret tembok ditempat lain yang selama ini sering menjadi sorotan masyarakat, seperti pada pagar jembatan.

Berbagai ide kreatif dicurahkan oleh para siswa-siswi menyalurkan imajinasinya, dengan melukis dinding tembok SMPN 1 Indralaya, seperti jenis lukisan pemandangan, lukisan tentang informasi, Wahana Laut dan lain sebagainya .

Kepala Sekolah SMPN 1 Indralaya Ogan Ilir Dra Herlina MSi mengatakan, kegiatan melukis pada dinding tembok pagar sekolah ini merupakan, Mural melukis pagar sebagai upaya menggali kreatifitas siswa dibidang seni lukis  

‘’Ternyata banyak sekali siswa kita yang mempunyai bakat  mural melukis , ini bagian dari membangun kreatifitas siswa dengan melukis dinding,’’kata Herlina .(Sid)

Kategori :