Rapat Paripurna Bahas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi, Termasuk Bahas Karhutla

Senin 26-06-2023,14:41 WIB
Reporter : admin oganilir.co
Editor : Sardinan

Rapat Paripurna Bahas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi

OGANILIR.CO- Sidang rapat paripurna DPRD Kabupaten Ogan Ilir, dengan agenda Penyampaian jawaban Bupati Ogan Ilir terhadap pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPED Kabupaten Ogan Ilir tentang Raperda  Laporan Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Ogan Ilir tahun anggaran 2022 kembali digelar, Senin 26 Juni 2023.

Sidang paripurna dipimpin dan di buka oleh Ketua DPRD Ogan Ilir Suharto HS SH dihadiri Wabup Ogan Ilir H Ardani mewakili Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar. Hadir juga Sekda Ogan Ilir Ir H Muhsin Abdullah, para Asisten dan kepala OPD serta Camatan.

Dikatakan Ketua DPRD Ogan Ilir Suharto, rapat paripurna IV DPRD kabupaten Ogan Ilir tahun sidang 2023 merupakan  lanjutan pembicaraan tingkat kesatu dalam rangka penyampaian jawaban dan atau penjelasan Bupati Ogan Ilir terhadap pandangan umum fraksi-fraksi DPRD kabupaten Ogan Ilir atas Raperda tentang laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD kabupaten Ogan Ilir tahun anggaran 2022.

BACA JUGA:Wabup H Ardani Hadiri Rapat Paripurna VI DPRD Ogan Ilir

Sementara Wabup Ogan Ilir H Ardani mengatakan, bahwa sesuai usulan , saran dan masukkan dari Fraksi-Fraksi DPRD Ogan Ilir telah dijawab  atau semuanya  ditanggapi semuanya .

“Usul , saran, himbauan, koreksi dari semua masukan fraksi-fraksi kita tanggapi semua  dalam sebuah jawaban Bupati yang kita sampaikan dirapat paripurna,’’kata Wabup H Ardani.

Terkait dengan intrupsi dari para anggota DPRD mengenai persoalan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Ogan Ilir, tentu menjadi attensi Pemkab Ogan Ilir untuk menekan terjadinya karhutla .

BACA JUGA:Bupati Panca Hadiri Paripurna Penyampaian Pansus DPRD Ogan Ilir

“Karhutla  adalah attensi Pemkab Ogan Ilir dan instansi terkait lainnya, tentu akan kita perhatian dalam upaya menekan terjadi Karhutla di Ogan Ilir,’’tukasnya (Sid)

Kategori :