Lina Mukherjee Jalani Pemberkasan di Kejari Palembang, Ditahan Atau Tidak?

Senin 10-07-2023,11:03 WIB
Reporter : Fadli
Editor : Dendi Romi

Lina Mukherjee Jalani Pemberkasan di Kejari Palembang, Ditahan Atau Tidak?

PALEMBANG, oganilir.co - Anda yang penasaran dengan perkembangan kasus penistaan agama yang dilakukan selebgram Lina Mukherjee, akan mengetahuinya. 

Selebgram yang pamer makan kriuk babi dengan mengucap "Bismillah" itu dengan membuat konten, hari ini Senin 10 Juli memenuhi panggilan tahap II di Gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Palembang.

Lina Mukherjee tiba di gedung Kejari Palembang pada pukul 10.25 WIB. Lina yang datang dikawal penyidik Polda Sumsel. Dia kemeja warna hitam dan sedang mengikuti pemberkasan di ruang tahap II Kejari Palembang.

Turun dari kendaraan, Lina Mukherjee tidak mengeuarkan sepatah kata pun. Dia hanya melempar senyum. Dia langsung menuju ruang tahap II Gedung Kejari Palembang.

Tiba di ruang tahap II, Lina Mukherjee sempat melempar senyum kepada awak media sembari melambaikan tangan saat disorot awak media.

BACA JUGA:Mau Tahu Perkembangan Kasus Penistaan Agama Lina Mukherjee? Kejati Sumsel Mengungkapkannya

Kedatangan Lina Mukherjee di kantor Kejari Palembang membuat beberapa pegawai penasaran. Mereka ingin tahu proses tahap II penyerahan tersangka Lina Mukherjee.

Lina Mukherjee masih menjalani proses pemberkasan. Dan belum diketahui apakah Lina akan ditahan atau tidak.

Diketahui, Beberapa waktu lalu selebgram Lina Mukherjee sengaja membuat konten makan kriuk kulit dan daging babi dengan mengucap "Bismillah". Aksi tersebut membuat heboh dan menjadi sorotan publik.

Atas ulahnya tersebut, Lina Mukherjee dilaporkan oleh seorang warga Palembang ke Polda Sumsel lantaran mengunggah video tersebut di salah satu akun media sosial @lilumukerji.

BACA JUGA:Selebgram Alnaura Masuk Daftar Cekal, Paspornya Ditarik Imigrasi

Video yang diunggah dan diposting oleh wanita bernama asli Lina Lutvia ini, berisi dirinya dengan sadar sebagai penganut agama Islam sengaja memakan kulit babi yang dilarang oleh agama Islam.

Dalam unggahan videonya, Lina Mukherjee mengungkapkan alasan memakan makanan yang diharamkan dalam agamanya, karena rasa ingin tahu.

Bahkan, dalam videonya Lina Mukherjee juga tidak lupa membaca "Bismillah" sebelum akhirnya menyantap kulit dan daging hewan yang diharamkan dalam agama Islam.

Kategori :