Pimpin Rapat Audit Stunting, Sekda OKI Ingatkan OPD

Rabu 12-07-2023,13:20 WIB
Reporter : Khairunisyak
Editor : Dendi Romi

Pimpin Rapat Audit Stunting, Sekda OKI Ingatkan OPD

KAYUAGUNG, oganilir.co - Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Ir Asmar Wijaya memimpin rapat hasil audit stunting, Selasa 11 Juli 2023. 

 

Asmar Wijaya mengungkapkan bahwa menurunkan angka stunting di Kabupaten OKI menjadi tanggung jawab bersama. Semua OPD yang terlibat harus sama-sama fokus bagaimana kasus stunting di OKI bisa turun di bawah target nasional.

 

"Kalau target nasional itu 15 persen dan OKI harus bisa di bawah target nasional yakni 14 persen," kata Asmar Wijaya.

 

Karena itu, lanjut Asmar Wijaya, digelar rapat bersama agar semua siap menindaklanjutinya secara gotong royong. Karena program ini menjadi prioritas nasional dan perhatian serius Indonesia. Pemkab OKI sudah melakukan berbagai upaya dalam menurunkan angka stunting. Salah satunya audit kasus stunting. Kalau tahun lalu kan turun menjadi 17,1 persen  dari sebelumnya pada 2021 diangka 32 persen.

BACA JUGA:Angka Penurunan Stunting di Prabumulih Lampaui Target Nasional

 

"Kami selalu mengajak mitra  yang telah melakukan upaya dan inovasi program dalam menekan kasus stunting di OKI," ujar Asmar Wijaya.

 

Terpisah, Kepala Kanwil BKKBN Sumsel Medi Heriyanto SH MH mengapresiasi kerja keras yang dilakukan Pemkab OKI dalam menurunkan angka stunting. Hal ini terbukti pada 2022 kasus stunting turun jadi 17 persen dari sebelumnya pada 2021 menduduki peringkat pertama 32 persen. Ia optimis kasus stunting di OKI kembali turun, bahkan bisa di bawah target nasional.

 

"OKI bisa karena semangat dan kerja keras semua pihak yang terlibat luar biasa," terang Medi.

Kategori :