Disdikbud Ogan Ilir Punya Bus Field Trip, Seluruh Sekolah Bisa Gunakan untuk Wisata Edukasi

Kamis 13-07-2023,20:35 WIB
Editor : Dendi Romi

Disdikbud Ogan Ilir Punya Bus Field Trip, Seluruh Sekolah Bisa Gunakan untuk Wisata Edukasi

OGAN ILIR, oganilir.co - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ogan Ilir akan melaunching bus field trip. Bus field trip tersebut dapat digunakan SD sampai SMP di Kabupaten Ogan Ilir dengan tujuan Indralaya-Palembang.

 

Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ogan Ilir Rita Isnaini mengatakan bahwa bus field trip yang akan dilaunching tersebut dapat digunakan oleh sekolah, mulai dari SD sampai SMP di Ogan Ilir untuk tujuan wisata edukasi ke Palembang. Seperti berkunjung ke Museum Balaputra Dewa, Museum Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II, Monpera, GSC, Stasiun LRT, dan tempat wisata edukasi lainnya. 

 

"Rutenya nanti kita arahkan ke Palembang," kata Rita Isnaini.

 

Rencananya, lanjut Rita, launching akan dilakukan Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dalam waktu dekat. "Kita minta Pak Bupati (Panca Wijaya Akbar) yang melaunching bus field trip ini," ujarnya.

BACA JUGA:Tim Industrial Control Siswa 6 SMK se-Sumsel Berkompetisi di SMKN 1 Indralaya Selatan Ogan Ilir

 

Kata Rita, pembelian bus field trip ini bertujuan untuk menambah wawasan pelajar. Jadwal pemakaian akan diatur sedemikian rupa. Disdikbud tentunya akan mendahulukan sekolah yang jauh dari Kota Indralaya atau pelosok.

 

"Kita atur jadwalnya biar adil dan merata. Paling tidak tiga kali dalam seminggu," terangnya.

 

Kapasitas bus field trip? Rita menjelaskan bahwa kapasitas bus field trip memiliki kapasitas kursi antara 30-35 penumpang. Kapasitas bus paling tidak bisa mengcover siswa perwakilan sekolah. 

Kategori :