Pornas Korpri XVI Jateng 2023, Tim Tenis Meja Sumsel Terhenti di 16 Besar

Minggu 16-07-2023,21:20 WIB
Reporter : Dendi Romi
Editor : Dendi Romi

Pornas Korpri XVI Jateng 2023, Tim Tenis Meja Sumsel Terhenti di 16 Besar

SEMARANG, oganiir.co - Asa tim tenis meja Korpri Sumsel yang berlaga di Pornas Korpri XVI Jateng 2023 harus terhenti di babak 16 besar. Padahal perjuangan tim Sumsel non eselon II sudah melewati babak 64 besar dan 32 besar. Begitu juga dengan tim ganda eksekutif khusus eselon II, Zulkarnain cs harus menyerah di babak 16 besar.

 

Dalam pertandingan yang digelar di GOR Tri Lomba Juang, Kota Semarang, tim tenis meja non eselon II yang  diperkuat Deddy Suprianto cs takluk dari tim Korpri Sulut 1-2. 

 

Deddy Suprianto sempat mencuri poin di laga pembuka beregu babak 16 besar. Kendati menang susah  payah, salah satu Kasi di Dinas PU dan Tata Ruang Palembang ini berhasil mengamankan poin di nomor tunggal. Namun dua partai berikutnya yakni nomor ganda, petenis meja Korpri Sumsel tidak bisa menyumbang poin. Ganda pertama yang menurunkan Apriansyah/Indra Arianto tidak bisa berbuat banyak. Ganda Korpri Sumsel ini tumbang 0-3 atas Sulut. Skor 1-1 untuk kedua tim.

 

Ganda terakhir harus dimainkan. Tim Korpri Sumsel memasang RM Fauzi/Dedi Nopendri juga harus mengakui ganda Sulut. Kesempatan untuk melangkah  ke babak 8 besar pun hilang.

BACA JUGA:Kalahkan Kemendikbud dan KKP, Tim Tenis Meja Pornas Korpri Sumsel Melangkah ke 16 Besar

 

Bagaimana dengan ganda eksekutif atau khusus eselon II? Inspektur Provinsi Sumsel Zulkarnain yang berpasangan dengan Asisten II Setda Pemkot Prabumulih Muhammad Ali juga harus terhenti di babak 16 besar. Zulkarnain/Muhammad Ali kalah dari wakil tuan rumah Jateng 0-3. 

 

Ofisial tim tenis meja Sumsel RM Fauzi mengatakan bahwa pihaknya tidak menyangka kalah dari Sulut. Namun tim Sumsel sudah tampil maksimal.

 

"Apa boleh buat, harus kalah di 16 besar," kata RM Fauzi.   

Kategori :