FajRi Gagal Selamatkan Muka Indonesia di Korea Open 2023

Minggu 23-07-2023,15:00 WIB
Reporter : Dendi Romi
Editor : Dendi Romi

FajRi Gagal Selamatkan Muka Indonesia di Korea Open 2023

YEOSU, oganilir.co - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal menyelamatkan muka Indonesia di Korea Open 2023.

 

Berlaga di final yang dihelat di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea, Ahad 23 Juli 2023, FajRi, -julukan Fajal Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus mengakui keunggulan ganda India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dalam laga rubber game 21-17, 13-21, 14-21.

 

Sempat unggul di set pertama dengan bermain taktis. Namun di set kedua dan ketiga, FajRi kedodoran menghadapi duet India ini. Padahal di awal set pertama penampilan FajRi sangat  meyakinkan. Interval pertama set pertama, FajRi unggul 11-4. Namun Rankyreddy/Chirag Shetty bangkit.

 

Dari ketertinggalan 11-19, ganda India ini berhasil mencuri 6 poin hingga mendekati 17-19. Namun FajRi berhasil menutup set pertama 21-17.

BACA JUGA:Ini Jadwal Perempat Final Korea Open 2023, FajRi Tumpuan Indonesia

 

Set kedua dan ketiga Rankireddy/Chirag Shetty bangkit. Sejak awal set kedua, ganda India ini unggul dan tidak berhasil disamakan oleh Fajar/Rian. Begitu juga dengan set ketiga, FajRi tidak berhasil mengejar ketertinggalan atau menyamakan kedudukan. Selalu selisih dua atau tiga poin selalu terjadi sejak awal set ketiga.

 

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sepertinya kurang fokus. Beberapa poin diraih ganda India dengan mudah karena FajRi melakukan  kesalahan sendiri. Rekor pertemuan dua ganda ini pun berubah menjadi 3-2 untuk ganda India.   

Kategori :