Wakil Menteri LHK Tinjau Berkas Karhutla Desa Palemraya Ogan Ilir

Minggu 13-08-2023,13:36 WIB
Reporter : admin oganilir.co
Editor : Sardinan

Wakil Menteri LHK Tinjau Berkas Karhutla Desa Palemraya  Ogan Ilir

OGANILIR.CO- Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Drs. Alue Dohong, M.Sc, Ph.D meninjau langsung lokasi bekas kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Desa Palemraya Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu 12 Agustus 2023.

Saat dilokasi Alue Dohong sempat geram , melihat lokasi  bekas kebakaran yang dilakukan ulah oknum pelaku pembakaran.

Saat meninjau lokasi bekas Karhutla, Alue Dohong sempat didampingi Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar SH., diwakaili Sekda Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah MT., MM., MT. dan  Kepala Perangkat Daerah Terkait lainnya.

BACA JUGA:Ada Apa ? Pabrik Beras “Topi Koki” Dikunjungi Menteri, Gubernur dan Wabup Ardani

Alue Dohong  selain melihat serta memantau lahan bekas kebakaran yang mungkin berpotensi kebakaran lagi akibat cuaca panas ekstrem El Nino. 

"Kunjungan ini dalam rangka meninjau suasana lahan yang mudah terbakar sebagai antisipasi dampak El Nino yang akan masuk di Indonesia pada semester kedua tahun 2023 ini" Ujarnya. 

Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan menegaskan bahwa kunjungan kerjanya ini dalam rangka untuk memastikan keamanan lahan yang mudah terbakar apa lagi lahan tersebut sudah pernah mengalami kebakaran. 

BACA JUGA:Siapa Pemegang Rekor Sekda Ogan Ilir Terlama? ini Sejarahnya

"Untuk memastikan lahan-lahan yang aman dari dampak cuaca El Nino sehingga bisa meminimalisir terjadinya kebakaran hutan pada saat cuaca panas nanti"katanya 

Sementara itu, Sekda Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah mengatakan bahwa, Kabupaten  Ogan Ilir yang merupakan wilayah yang berbatasan langsung dengan Ibu kota provinsi Sumatera selatan tentu perlu lebih memperhatikan hal-hal yang seperti ini sehingga tidak terjadi kebakaran hutan dan menyebabkan polusi udara. 

"Tentunya pihak Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir akan melakukan persiapan yang lebih untuk menghadapi cuaca panas Ekstrem El Nino" Ujarnya.(Sid)

Kategori :