Kejuaraan Dunia BWF 2023 DImulai Hari ini, Jonatan Christie Bersua Lee Zii Jia

Senin 21-08-2023,08:16 WIB
Editor : Dendi Romi

Kejuaraan Dunia BWF 2023 DImulai Hari ini, Jonatan Christie Bersua Lee Zii Jia

COPENHAGEN, oganilir.co - Kejuaraan Dunia BWF 2023 atau BWF World Championships akan dimulai hari ini Senin 21-27 Agustus 2023 di Royal Arena, Copenhagen, Denmark. 

 

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting  memilih absen pada Kejuaraan Dunia 2023 itu karena masih berduka pasca-ibunya meninggal, Lucia Sriati pada Rabu 9 Agustus lali.

 

Menariknya, tak hanya Anthony Ginting yang menarik diri pada kejuaraan bergengsi itu. Tetapi juga beberapa pebulutangkis dunia yang lolos. 

 

Di nomor ganda putra, peringkat ke-14 dunia yang berasal dari Korea Choi Sol Gyu/Kim Won Ho mundur. Begitu juga di nomor ganda putri. Ganda putri Thailand peringkat sembilan dunia Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard juga mundur.

BACA JUGA:Ini Jadwal Thailand Open 2023 dan Juara Turnamen BWF World 2023

 

Kejuaraan Dunia BWF 2023 dimulai hari ini pukul 09.00 waktu setempat atau sekitar pukul 14.00 WIB. Turnamen akan dibuka dengan duel ganda putra Adam Hall/Julie Macpherson (Skotlandia) vs Rohan Kapoor/Sikki Reddy (India) dan pertarungan di nomor tunggal putri antara Goh Jin Wei (Malaysia) versus Vivien Sandorhazi (Hungaria).

 

Di antara para superstar yang beraksi pada babak pertama atau 64 Besar hari ini ada nama juara bertahan di nomor tunggal putra sekaligus favorit tuan rumah Viktor Axelsen, kemudian juara dunia 2021 Loh Kean Yew (Singapura), dan runner-up tahun lalu Kunlavut Vitidsarn (Thailand).

 

Big match hari ini ada di Court 3 Royal Arena match ke-8, yakni pertemuan peringkat ke-5 dunia Jonatan Christie (Indonesia) vs tunggal putra Malaysia ranking 13 Lee Zii Jia.

Kategori :