2 Petenis Meja Asal Sumsel Harumkan Indonesia di Dunia Internasional

Senin 25-09-2023,12:54 WIB
Reporter : Dendi Romi
Editor : Dendi Romi

2 Petenis Meja Asal Sumsel Harumkan Indonesia di Dunia Internasional

PALEMBANG, oganilir.co - Kendati Sumatera Selatan (Sumsel) tidak dikenal sebagai provinsi lumbung penghasil petenis meja nasional. Namun, sejarah mencatat, dua petenis meja asal Sumsel pernah mengharumkan Indonesia di kancah dunia internasional.

 

Mereka adalah Muhammad Al Arkam dan Muhammad Husein. Keduanya merupakan jebolan club Persatuan Tenis Meja (PTM) Tunas Palembang.

 

Muhammad Al Arkam mengharumkan nama Indonesia dengan meraih tiga medali emas di SEA Games ke-19 Jakarta 1997. Yakni di nomor beregu putra, tunggal putra, dan ganda putra. Tim beregu putra Indonesia saat itu beranggotakan Muhammad Al Arkam, Hadiyudho, Ismu Harinto, dan Dedy Dacosta.

 

Di nomor ganda putra, Arkam berpasangan dengan Dedy Dacosta. Sedangkan di nomor ganda campuran, Arkam meraih medali perunggu berpasangan dengan Yulianti.

BACA JUGA:Lahat Juara Umum Tenis Meja Porprov Sumsel 2023, TC Sempat Dikunjungi Bupati

 

Arkam merupakan putra asal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tepatnya Desa Ulak Kedondong, Kecamatan Sirah Pulau Padang. 

 

Dia mengawali karier tenis mejanya dengan berlatih di PTM Tunas. Menginjak usia 12 tahun, Arkam bergabung dengan klub Djarum Kudus, Jawa Tengah.

 

Kategori :