Akhirnya, Gol Bersejarah Cristiano Ronaldo Tercipta di Liga Champions Asia

Selasa 03-10-2023,06:10 WIB
Editor : Dendi Romi

Akhirnya, Gol Bersejarah Cristiano Ronaldo Tercipta di Liga Champions Asia

RIYADH, oganilir.co - Untuk pertama kalinya Cristiano Ronaldo mencetak gol di ajang Liga Champions Asia. Catatan bersejarah itu membuat Al Nassr menang atas Istiklol 3-1. Ya, Al Nassr dan FC Istiklol berada Grup E Liga Champions Asia 2023-2024. Laga sendiri dihelat di King Saud University Stadium, Riyadh, Selasa 3 Oktober 2023 dini hari WIB.

 

Ronaldo yang mendapat julukan "Mister Champions League" karena pernah merajai ajang antarklub paling bergengsi di Eropa itu kini membuka lembar baru di pentas Asia. Ronaldo mencetak sebuah gol lewat tendangan kaki kiri pada menit ke-66. Sepakan awal sosok yang merupakan pemain tersubur UEFA Champions League dengan 140 gol itu, sempat diblok pemain belakang Istiklol.

 

Namun Ronaldo memastikan upaya keduanya menembus gawang klub asal Tajikistan.  Selebrasi "calma, calma" ditunjukkan oleh pria beralias CR7. Ronaldo seolah meminta pendukung Al Nassr untuk rileks, kalem, karena mereka punya seorang Ronaldo.

BACA JUGA:Liga Arab Saudi 2023: Al Ittihad Ditahan Imbang Al Feiha

 

Sebelum Ronaldo mencetak gol bersejarah di Liga Champions Asia, Al Nassr memang tertinggal gara-gara kemasukan gol Senin Sebai pada menit ke-44.  Benar saja, setelah Ronaldo memastikan kedudukan laga Al Nassr vs FC Istiklol menjadi 1-1, momentum segera berpindah sepenuhnya untuk tim tuan rumah. Al Nassr balik unggul pada menit ke-72 usai tandukan Anderson Talisca menjebol gawang sang tamu asal Dushanbe, Tajikistan. 

 

Talisca lantas memastikan kebangkitan Al Nassr via gol keduanya pada menit ke-77. Penyerang asal Brasil itu cerdik menempatkan bola ke pojok kiri gawang FC Istiklol, usai menerima sodoran pelan dari Abdulrahman Ghareeb.

 

Atas hasil itu, Al Nassr menjaga tren kemenangan mereka di AFC Champions League atau Liga Champions Asia 2023-2024.  Pada laga pertama Grup E, Ronaldo cs membawa pulang kemenangan 2-0 usai bertandang ke markas utusan Iran, Persepolis.

BACA JUGA:La Liga 2023: Laga Tandang, Barcelona Ditahan Real Mallorca 2-2

 

Kategori :