Liga Champions: Manchester City Permalukan RB Leipzig

Kamis 05-10-2023,05:51 WIB
Editor : Dendi Romi

Liga Champions: Manchester City Permalukan RB Leipzig

LEIPZIG, oganilir.co - Liga Champions Grup G mempertemukan Manchester City vs RB Leipzig, Kamis 5 Oktober 2023 dini hari WIB. The Citizens memenangi laga 3-1 di kandang RB Leipzig.

 

Bertandang ke markas RB Leipzig di Red Bull Arena, Manchester City unggul 1-0 di babak pertama. The Citizens memimpin lewat gol dari Phil Foden. The Citizens mengambil inisiatif menyerang di awal laga.

 

Phil Foden mencoba lewat tusukannya. Namun, tembakan gelandang asal Inggris ini masih melebar.

 

Manchester City unggul lebih dulu di babak pertama pada menit ke-25. Rico Lewis yang bergerak dari sisi kanan melepas umpan tarik. Bola bisa disambar Foden menjadi gol.

BACA JUGA:Liga Champions: Bertandang ke Markas Lens, Arsenal Takluk 1-2

 

Gol kedua Manchester City nyaris tercipta pada menit ke-31. Erling Haaland punya kesempatan. Dia lepas dari perangkap offside. Usahanya belum berbuah gol karena tembakannya belum menemui sasaran.

 

Haaland kembali bisa meloloskan diri dari kawalan bek Leipzig di menit ke-42. Kali ini, sepakannya bisa ditepis Janis Blaswich.

 

Leipzig berusaha bangkit dan lepas dari tekanan Manchester City menjelang akhir babak pertama. Namun, serangan mereka tak bisa membahayakan gawang Ederson.

Kategori :