Mantan Ketua PTMSI Sumsel Nyalon Ketum KONI

Selasa 17-10-2023,15:38 WIB
Reporter : Dendi Romi
Editor : Dendi Romi

Mantan Ketua PTMSI Sumsel Nyalon Ketum KONI

PALEMBANG, oganilir.co - Musorprov KONI Sumsel yang akan digelar pada Desember 2023 mendatang menjadi daya tarik bagi insan olahraga untuk mencalonkan diri. Jika sebelumnya mantan Manajer Sriwijaya FC Dr Mochamad Baryadi akan mencalonkan diri sebagai Ketua Umum KONI Sumsel.

Kali ini mantan Ketua Pengprov Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (Pengprov PTMSI) Sumsel yang juga pengusaha pelayaran nasional Kurmin Halim menyatakan kesiapannya bertarung pada Musorprov KONI Sumsel.

Dilansir dari radarpalembang.bacakoran.co, Selasa 27 Oktober 2023, Kurmin Halim menyatakan kesiapannya mencalonkan diri sebagai Ketua Umum induk organisasi cabang olahraga Sumsel itu. 

"Jika diberi amanah dan didukung pengurus cabang olahraga, saya siap maju sebagai Ketua KONI Sumsel periode 2023-2027," kata Kurmin Halim.

BACA JUGA:Waduh, Ketua KONI Prabumulih Mengundurkan Diri

Misinya apabila terpilih sebagai Ketua Umum KONI Sumsel, lanjut Kurmin, mengedepankan profesionalisme dan sportivitas untuk mencapai prestasi gemilang.

"Sumsel, khususnya Palembang punya venue olahraga standar internasional, tetapi prestasi olahraganya jalan di tempat. Ini jelas ada yang salah dalam tata kelola pembinaan maupun cabor itu sendiri," ujar penghobi tenis meja ini. 

Dia menegaskan bahwa, Ketua KONI Sumsel harus lepas dari ikatan partai politik dan bergerak secara profesional. Jika itu dilakukan maka pembinaan olahraga akan berhasil," terang pemilik GOR Tenis Meja Pitstop Table Tennis Center Palembang ini.

Kurmin Halim dikenal sebagai pengusaha angkutan pelayaran. Nama perusahaannya Ekspres Bahari, kapal cepat yang melayani pelayaran nasional. 

BACA JUGA:Jenderal Bintang 2 Gantikan Hendri Zainuddin, Tugas Utama Melaksanakan Musorprovlub KONI Sumsel

Perhatian Kurmin Halim terhadap cabang olahraga tenis meja dilakukannya dengan mendirikan GOR Tenis Meja Pitstop Table Tennis Center. GOR Tenis Meja tersebut memiliki standar internasional. Beberapa kali kejuaraan nasional digelar di GOR yang terletak di Jl Purwosari 5 kawasan Celentang, Palembang ini.

 

Kategori :