6 Fitur Canggih Mazda CX-60, Sajikan Keamanan Berkendara

Selasa 17-10-2023,21:00 WIB
Editor : Karandas

6 Fitur Canggih Mazda CX-60, Sajikan Keamanan Berkendara

oganilir.co - Mazda telah meluncurkan CX-60 disegmen Sport Utility Vehicle (SUV) flagship pada Juli 2023 kemarin. Dari event yang diikuti ternyata Mazda CX-60 banyak memicut peminatnya.

Mazda CX-60 punya performa yang gahar, tenaga 280 TK dan torsi 450 Nm, disalurkan ke semua roda atau istilahnya all-wheel drive (AWD). Untuk mengakomodasi performa tersebut, tersedia mode mengemudi Normal, Sport, dan Offroad.

Tak hanya itu, Mazda CX-60 memiliki fitur-fitur canggih yang luar biasa ganas, Dilansir dari Otodriver dan sumber terpercaya lainnya Mazda memiliki 6 fitur penting.

1. Driver Monitoring 

Driver Monitoring adalah sistem yang mendeteksi kelelahan dan kantuk pengemudi, serta mendorong pengemudi untuk beristirahat. 

BACA JUGA:All New Honda CR-V RS Hybrid Puncaki Pasar Mobil SUV

Saat mengemudikan kendaraan dengan kecepatan sekitar 5 km/jam (3 mph) atau lebih cepat, DM mendeteksi perubahan fitur wajah pengemudi menggunakan kamera pemantauan pengemudi. 

2. Blind Spot Monitoring And Rear Cross Traffic Alert (BSM & RCTA)

BSM dan RCTA menggunakan sensor yang sama untuk memperingatkan pengemudi ketika mendeteksi kendaraan mendekat dari belakang dan kedua sisi titik buta. RCTA aktif saat mobil dalam keadaan mundur. Peringatan diberikan melalui indikator berkedip di kaca spion dan melalui suara.

3. Cruising And Traffic Suport (CTS)

CTS merupakan sistem yang terdiri dari fungsi kontrol akselerasi dan fungsi steering assist untuk mengurangi kelelahan pengemudi saat berkendara di jalan bebas hambatan atau jalan raya. 

Sistem melakukan kontrol akselerasi untuk menjaga jarak konstan antara kendaraan Anda dan kendaraan di depan pada kecepatan yang telah ditentukan tanpa Anda harus menggunakan pedal gas atau rem. 

BACA JUGA:Honda Amaze 2023 Dobrak Pasar Mobil Murah di Indonesia

4. Mazda Radar Cruise Control (MRCC)

Kategori :