Catat! ini 7 Manfaat Putih Telur untuk Kesehatan Wajah

Selasa 31-10-2023,19:00 WIB
Reporter : Eni Nurhayati
Editor : Karandas

Catat! ini 7 Manfaat Putih Telur untuk Kesehatan Wajah

oganilir.co - Putih telur diyakini oleh banyak orang untuk di jadikan masker wajah.

Menggunakan masker dengan putih telur merupakan cara alami untuk perawatan wajah.

Untuk penggunaan masker putih telur ini cukup simple , Anda bisa mengoleskan putih telur pada wajah setelah itu dibilas jika sudah kering.

Kandungan utama yang ada dari putih telur adalah protein. Putih telur dipercaya membuat kulit wajah semakin kencang dan cerah dengan penggunaan masker putih telur secara rutin.

BACA JUGA:8 Manfaat Telur Puyuh yang Luar Biasa, Salah Satunya Cocok untuk Diet

Adapun beberapa manfaat putih telur untuk wajah sebagai berikut:

1. Menghilangkan Komedo

 Untuk mengatasinya, dapat menggunakan masker putih telur yang terkenal efektif membantu menghilangkan komedo. Oleskan masker putih telur di area hidung, dahi atau bawah dagu yang biasa menjadi tempat berkumpulnya komedo, kemudian tutup dengan tisu dan tunggu hingga kering.

2. Membantu Mengecilkan Pori-pori

Putih telur memiliki kandungan zat astringent yang berperan untuk membantu mengecilkan pori-pori wajah. Biasanya area sekitar dahi, hidung, dan bawah dagu, atau yang lebih dikenal sebagai daerah T-zone cenderung memiliki pori-pori yang besar. Rutin menggunakan masker dari putih telur dapat membantu meminimalisir pori-pori di wajah.

3.   Mengencangkan Wajah

 Anda bisa mencoba mengaplikasikan putih telur ke seluruh wajah dan menunggu selama 10-15 menit hingga kering sempurna. Setelah itu, akan merasakan kulit wajah terasa kencang bahkan saat sudah membilasnya dengan air dan pembersih wajah.

BACA JUGA:Ini 5 Manfaat Telur untuk Kesehatan

4. Mengurangi Munculnya Garis Halus

Putih telur dikenal memiliki kandungan vitamin A yang dapat membantu menyembuhkan luka dan menyamarkan garis halus. Menggunakan masker putih telur secara teratur dapat membantu mengurangi munculnya garis halus.

5. Mengurangi Minyak Berlebih

 Kandungan albumin di putih telut bekerja dengan cara mempersempit pembuluh darah di bawah permukaan kulit sehingga aliran darah lebih lancar dan kulit lebih kencang.

6. Membantu Atasi Bintik Hitam

Bagi Realfoodfam yang punya bintik hitam di wajah, tidak perlu khawatir karena ternyata anda juga bisa loh memanfaatkan masker dari putih telur untuk memudarkan flek atau bintik hitam di area wajah.

BACA JUGA:3 Manfaat Daun Kelor untuk Wanita

7. Membantu Atasi Kulit Kering

Manfaat masker putih telur untuk wajah yang terakhir adalah membantu mengatasi kulit kering. Kamu bisa mengkombinasikan masker putih telur dengan ketimun untuk menambah kesegaran dan efek lembap di wajah. Setelah kering bilas dengan air

Kategori :