Delapan BUMDes di Ogan Ilir Ikuti Bimtek Keuangan

Sabtu 02-12-2023,18:57 WIB
Reporter : admin oganilir.co
Editor : Sardinan

Delapan BUMDes di Ogan Ilir Ikuti Bimtek Keuangan 

OGANILIR.CO-Agara paham dalam pengelolaan keuangan desa. Badan Kerja Antar Desa (BKAD) Kecamatan Lubuk Keliat Kabupaten Ogan Ilir mengikuti Bimbingan Tekhnis (Bimtek) mengenai laporan keuangan BUMDes (Badan Usaha Milik Desa).

Bimtek  yang dilaksanakan tiga hari  1-3 Desember 2023  berlangsung di Gedung Serbaguna SMP Cinta Manis, Desa Ketiau, Kecamatan Lubuk Keliat, Kabupaten Ogan Ilir.

Kegiatan Bimtek tersebut, diikuti 8 BUMDes dalam Kecamatan Lubuk Keliat , yakni BUMDes Desa Ulak Kembahang II, Desa Lubuk Keliat, Desa Betung II, Desa Ketiau, Desa Embacang, Desa Talang Tengah Darat, Desa Talang Tengah Laut dan Desa Payalingkung.

BACA JUGA:Realme GT Neo 3, Desain Garis Balap dengan Kamera Sensor Sony IMX766 50MP Bisa Curi Perhatian

Camat Kecamatan Lubuk Keliat Kabupaten Ogan Ilir Syazili, saat membuka Bimtek  mengatakan, Bimtek  digelar selama 3 hari dari tanggal 1 sampai 3 Desember 2023 dan diikuti sebanyak dan 24 peserta terdiri dari 8 Direktur BUMDes, 8 Bendahara BUMDes, 8 Kepala Desa.

Dikatakan Syazili, BUMDes adalah ujung tombak pembangunan jadi semakin meningkatnya kualitas dan dipahaminya tata kelola Keuangan  BUMDes maka semakin maju pula dan dapat berkontribusi untuk pembangunan.

"Kalau semua BUMDes maju, maka desanya juga akan maju, begitu juga dengan kecamatannya, oleh karenanya perlu dilakukan Bimtek untuk memberikan pemahaman dalam pengelolaan keuangan ” kata Camat Syazili.

BACA JUGA:Yuk Kenali Tanda Kadar Gula Darah Tinggi

Lebih lanjut Syazili , kehadiran BUMDes dengan berbagai inovasinya, diharapkan mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi di desa serta menyumbang pendapatan bagi BUMD dan BUMDes, yang dapat memberikan pengaruh yang cukup signifikan bagi peningkatan perekonomian dan kesejahteraan serta percepatan penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Ogan Ilir  khususnya di desa-desa tertinggal.

Acara dihadiri Dinas PMD Kabupaten Ogan Ilir diwakili oleh Hastuti Kurniasari, Camat Lubuk Keliat, Ahmad Syazili, dari  Inspektorat Ogan Ilir , Muhammad Najib, Kades se Kecamatan Lubuk Keliat dan undangan lainnya. (**)

Kategori :