Plh Satu Minggu, Dicky Syailendra Kembali Dilantik Sebagai Penjabat Sekda Ogan Ilir

Plh Satu  Minggu, Dicky  Syailendra  Kembali Dilantik Sebagai Penjabat  Sekda Ogan Ilir

Dicky Syailendra SSos dilantik sebagai Penjabat Sekda Ogan ilir --

OGANILIR.CO-Setelah ditunjuk sebagai  Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Ilir  pada 2 Desember 2025 lalu.

Dicky  Syailendra  SSos diberikan kepercayaan dan amanah oleh  Bupati  Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar S.H M.Si M.I.Kom  sebagai  Penjabat  Sekda  Ogan ilir.

Prosesi Pelantikan dan Pengambilan  Sumpah dilakukan  oleh Wakil Bupati (Wabup) Ogan Ilir H Ardani SH MH di Pendopoan KPT Tanjung Senai,  Senin 8 Desember 2025.

BACA JUGA:Inilah 4 Zodiak yang Selalu Jadi Pusat Perhatian

Sebelum dilakukan pelantikan  dan pengambilan  sumpah, Kepala BKPSDM H Wilson Effendi SH MSi  membacakan surat keputusan  Gubernur Sumatera Selatan  (Sumsel) tertanggal  4 Desember 2025 mengenai persetujuan  dan penetapan  Sekda dengan  Keputusan Bupati Ogan Ilir  dengan NOMOR: 800.1.3/817/KEP/BKPSDM/2025, tentang pengangkatan sebagai  Penjabat  Sekda Kabupaten Ogan Ilir.

Wabup Ogan Ilir H.Ardani mengatakan,  ada tiga tugas penting  yang harus  dilakukan  oleh Penjabat  Sekda Ogan ilir  Dicky Syailendra  yan baru  saja dilantik.

"Ketiga tugas pokok penting  tersebut,  yakni mampu meningkatkan kinerja para pejabat  OPD,  pengawasan dan koordinasi lintas OPD,"kata Wabup  H.Ardani.

BACA JUGA:Dicky Syailendra Jabat Plh Sekda Ogan Ilir, Gantikan H Muhsin Abdullah

Wabup  H Ardani  memaparkan, untuk kinerja para pejabat dan ASN  dilingkungan  Pemkab Ogan Ilir harus menjadi perhatian,  didorong, diingatkan dan dimonitor.

"Kemudian pengawasannya harus ditingkatkan,  karena OPD perlu adanya  pengawasan,"Jabatan Sekda itu jadi contoh panutan, tempat mengadu permasalahan dan sebaliknya  memberikan pengawasan,'Lanjut  Wabup  H.Ardani.

Masih kata Wabup Ogan Ilir H.Ardani,  ada yang sangat krusial  selama ini yakni  koordinasi sangat lemah,  dimana sering  terjadi jalan sendiri-sendiri lintas OPD, oleh karenanya  perlunya koordinasi  tersebut. (Sid)

Sumber:

Berita Terkait