HUT Kodam ke-78, Kodim 0402 OKI Laksanakan Karya Bakti

HUT Kodam ke-78, Kodim 0402 OKI Laksanakan Karya Bakti

Karya bakti TNI Kodim 0402 OKI melaksanakan pembersihan di sekitar Pasar Kayuagung, Kamis 7 Desember 2023. --

KAYUAGUNG, oganilir.co - Kodim 0402 OKI-Ogan Ilir melaksanakan karya bakti pembersihan pasar menyambut HUT ke-78 Kodam II/Sriwijaya, Kamis 7 Desember 2023.

Kegiatan ini dilakukan bersama Forkopimda, Ormas, siswa/siswi SMA dan Pramuka serta warga yang bertempat di Pasar Kayuagung, Kelurahan Cinta Raja, Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Komandan Kodim 0402/OKI-Ogan Ilir Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane mengatakan bahwa bahwa, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan dan meningkatkan kesehatan warga.

“Karena dengan adanya sampah yang sudah menumpuk dan membusuk, memasuki musim hujan seperti saat ini, maka akan menjadi tempat bersarangnya segala macam penyakit,” kata Irsyad Mahdi Pane.

BACA JUGA:Program Dapur Masuk Sekolah, Kodim 0402 OKI Sambangi SDN Serinanti

Dijelaskannya, pelaksanaan Karya Bakti merupakan perintah langsung dari komando atas yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia sebagai upaya untuk menjaga terciptanya kebersihan dan lingkungan yang asri, memasuki musim penghujan yang sudah mulai tiba. Dia berhaap kegiatan yang diselenggarakan TNI, khususnya Kodim 0402/OKI, akan dapat memberikan contoh positif bagi seluruh masyarakat dan juga meningkatkan kesadaran masyarakat, tentang pentingnya menciptakan lingkungan yang bersih dan asri.

”Dalam keadaan apapun, TNI akan selalu hadir ditengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan warga masyarakat dan menjadi solusi. Harapannya kehadiran TNI, akan dapat memberikan dampak yang positif,” tukasnya.

Sementara itu, beberapa warga masyarakat sekitar mengucapkan terima kasih, kepada Kodim 0402/OKI, karena telah menjadi penggerak dalam menciptakan, situasi dan kondisi wilayah yang bebas dari sampah, agar tetap terciptanya kebersihan lingkungan.

Sumber: