Promosikan Wisata dan Budaya Banyuasin

Promosikan Wisata dan Budaya Banyuasin

foto : Aqda/SEG--

Promosikan Wisata dan Budaya Banyuasin

BANYUASIN, oganilir.co - Agar wisata di Bumi Sedulang Setudung dikenal hingga keluar daerah, Hj Maria Ivone Triana Penasehat DWP Kabupaten Banyuasin mengajak rombongan Dharma Wanita Persatuan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dan Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sumsel ke lokasi Balai Pembibitan Ternak Unggul – Hijauan Pakan Ternak (BPTU-HPT) Sembawa, Banyuasin, Kamis 7 Desember 2023.

Di lokasi itu, Hj Maria Ivone Triana yang juga PJ Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, menunjukkan keindahan panorama alam yang indah dimana terdapat hamparan yang luas dan bukit - bukit hijau, yang acap kali disebut mirip dengan pemandangan luar negeri yaitu New Zealand. 

Sampai di lokasi rombongan Dharma Wanita Persatuan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dan Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sumsel yang diketuai oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Nani Suhajar memanfaatkan moment itu berfoto bersama dan selfie dengan suasana panorama di BPTU HPT Sembawa. 

"Di Sembawa (BPTU HPT Sembawa) merupakan destinasi wisata di Banyuasin. Itu menjadi inspiratif bagi semua wisatawan, " kata Maria Ivone Triana Penasehat DWP Kabupaten Banyuasin.

BACA JUGA:KPU Banyuasin Dirikan TPS di Perbatasan Palembang, ini Alasannya

Tidak hanya wisata di Sembawa yang diperkenalkan kepada rombongan Dharma Wanita Persatuan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dan Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sumsel, tapi juga memperkenalkan kebudayaan asli Banyuasin dengan menampilkan peragaan busana batik pusake pedade dan lain sebagainya.

"Juga UMKM - UMKM yang luar biasa," tukas istri PJ Bupati Banyuasin, H Hani Syopiar Rustam.

Pastinya dengan potensi yang luar biasa dimiliki Kabupaten Banyuasin, akan membuat Kabupaten Banyuasin bisa dikenal dan diketahui banyak orang. "Semoga Banyuasin menjadi lebih maju lagi, " tegasnya didampingi Ketua DWP Kabupaten Banyuasin Marisa Utami Erwin Ibrahim

Ia berharap dengan acara yang telah dilaksanakan ini, dapat dilihat dan dimonitoring oleh TP PKK Pusat terkait kinerja dan lain sebagainya. Lebih lanjut  Hj Maria Ivone Triana juga mengatakan kalau kegiatan ini merupakan moment yang luar biasa, karena bertepatan dengan HUT Dharma Wanita. 

BACA JUGA:Pemkab Banyuasin Buka Lelang Jabatan Pejabat Eselon II dan Tersedia Untuk Umum

Sebelum ke Sembawa, Hj Maria Ivone Triana menerima rombongan DWP Kemendagri Republik Indonesia DWP Provinsi Sumsel ke DWP Kabupaten Banyuasin Tahun 2023 di Guest House Bupati Banyuasin, Kamis pagi. 

Rabu (6/12), Hj Maria Ivone Triana mengajak rombongan ke Galeri Kain Tuan Kentang, kemudian ke Kriya Sriwijaya dan mencicipi makanan khas Sumsel di River Side.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Nani Suhajar mengatakan kalau dirinya berkesan dengan segi budaya di Banyuasin."Terlihat sekali bagus, "katanya.

Sumber: