Salat Jumat di Masjid Nurul Islam, Ada Snacknya Lho

Salat Jumat di Masjid Nurul Islam, Ada Snacknya Lho

Jemaah Masjid Salat Jumat Masjid Nurul Islam antre untuk mengambil snack dan minuman yang disediakan pengurus masjid. foto: dendi romi/oganilir.co--

Salat Jumat di Masjid Nurul Islam, Ada Snacknya Lho

PALEMBANG, oganilir.co - Mulai hari ini Masjid Nurul Islam Perumahan Villa Gardena 4 yang terletak di Jl Jepang RT 08/02, Kelurahan/Kecamatan Alang-Alang Lebar, Palembang memberikan snack dan minuman manis kepada jemaah yang Salat Jumat.

Hari pertama Jumat Barokah, Jumat 8 Desember 2023 disambut antusias jemaah yang terdiri dari anak-anak, remaja, santri rumah tahfiz, dan warga yang tinggal di sekitar Perumahan Masjid Nurul Islam. Mereka menikmati snack dan minuman yang terdiri dari teh manis, kopi, air minuman kemasan, dan es sirup yang disediakan pengurus masjid.

Pengurus Masjid Nurul Islam Perumahan Villa Gardena 4 sengaja memasang spanduk bertuliskan ajakan kepada warga dan jemaah untuk salat Jumat dan memberikan snack. 

BACA JUGA:Usai Salat Jumat, Pj Banyuasin Diskusi Bersama FKPD

Snack yang diberikan Jumat ini berupa bolu mesis dan risoles. Snack diberikan usai melaksanakan Salat Jumat. Sebelum salat dimulai, panitia mengumumkan kepada jemaah untuk mengambil sendiri snack yang disediakan di teras masjid.

"Bapak-bapak jemaah, pengurus masjid menyediakan snack dan minuman di teras, silahkan diambil setelah salat," kata Indo Saputra, pengurus Masjid Nurul Islam. 

Ketua Masjid Nurul Islam Robert Gunawan mengatakan bahwa pemberian snack dan minuman kepada jemaah ini akan dilaksanakan selamanya. Sebab, selama ini yang melaksanakan Salat Jumat di Masjid Nurul Islam hanya warga perumahan. Itu pun tidak banyak. Karena warganya bekerja di luar.

"Kita ingin menjaring jemaah Salat Jumat dari luar," kata Robert Gunawan.

BACA JUGA:Ikhtiar… Gubernur Sumsel, Ulama dan Masyarakat Salat Istisqa

Dia berjanji, sewaktu-waktu akan menyediakan nasi bungkus atau nasi kotak kepada jemaah yang Salat Jumat. Hanya saja waktunya akan mencari moment yang pas.

"Akan kita siapkan nasi minyak atau nasi bungkus biasa," ujarnya. 

 

 

Sumber: