Bawaslu Ogan Ilir Deklarasi Bersama Jurnalis.Kawal Berita Hoaks.

Bawaslu Ogan Ilir Deklarasi Bersama Jurnalis.Kawal Berita Hoaks.

Deklarasi --

Bawaslu Ogan Ilir Deklarasi Bersama Jurnalis.Kawal Berita Hoaks.

OGANILIR.CO- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ogan Ilir bersama puluhan awak media, baik cetak, elektronik dan online menggelar deklarasi media kawal pemberitaan Pemilu 2024 tanpa Hoaks.

Deklarasi ini dilakukan pada acara Konsolidasi pengawasan tahapan-kampanye yang digelar  Bawaslu Ogan Ilir di Hotel Beston Palembang ,Jumat 8 Desember 2023 dengan tema“Peran Media dalam Menangkal Hoaks pada Pemilu serentak tahun 2023".

Konsolidasi ini menghadirkan para narasumber lintas lembaga seperti , Anggota Bawaslu Provinsi Sumsel Dra Massuryati, Kajari Ogan Ilir Nur Surya SH MH, Plt Ketua KPU Ogan Ilir Rusdi Daduk, Kapolres Ogan Ilir yang diwakili Kanit Pidkor, dan KPAI Sumsel.

BACA JUGA:Kemendikbudristek Ubah Aturan SNPMB, Calon Mahasiswa Wajib Tahu

Ketua Bawaslu Ogan Ilir Dewi Alhikmah Wati mengatakan, kegiatan  konsolidasi dengan para jurnalis yang bertugas di wilayah Ogan Ilir sengaja dilaksanakan untuk sama-sama mengawal proses tahapan pemilu 2024 untuk menangkal hoaks dan memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat yang benar 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak , terkhusus para jurnalis yang telah hadir dan bersedia mensukseskan kegiatan ini"katanya.

Dewi Alhikmah juga memohon maaf kepada awak media yang belum sempat diikut sertakan pada acara ini, karena  keterbatasan waktu.

BACA JUGA:Ridwan Mansyur Alumni FH Unsri Sah Jadi Hakim MK

"Kedepan kami akan  ikut sertakan  semua para wartawan yang ada di Ogan Ilir dalam kegiatan lainnya ”tutur Dewi Alhikmah .

Menurut Dewi Alhikmah, kegiatan konsolidasi dengan para jurnalis, merupakan salah satu bentuk ikhtiar untuk mensukseskan pemilu maupun pilkada pada tahun 2024 yang berkualitas.

“Media sangat penting untuk memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat yang baik dan benar sehingga bisa menetralisir berita Hoaks di Pemilu tahun 2024, media massa dan bawaslu perlu bersinergi sebagai upaya pencegahan terhadap terjadinya pelanggaran pemilu”.tukasnya.

BACA JUGA:Hampir Seluruh Wilayah Sumsel Diperkirakan Bakal Hujan Hari ini

Sementara isi deklarasi Media Kawal Pemberitaan Pemilu tahun 2024 adalah sebagai berikut:

Sumber: