Zulkifli Hasan Ungkap Alasan Jokowi Bergabung dengan PAN

Zulkifli Hasan Ungkap Alasan Jokowi Bergabung dengan PAN

Ilustrasi.--

Zulkifli Hasan Ungkap Alasan Jokowi Bergabung dengan PAN

SERANG, oganilir.co - Rumors Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah keluar dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN) semakin menguat.

PDIP sendiri menanggapi rumors tersebut dengan santai. Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto menanggapi pernyataan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas yang menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tidak lagi kader PDIP. Menurut Hasto, pernyataan itu sangat membantu pemenangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Itu secara tidak langsung merupakan cara Pak Zulkifli Hasan membantu Pak Ganjar dan Prof Mahfud MD," kata Hasto di Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Banten, Ahad 10 Desember 2023.

BACA JUGA:PDIP Banyuasin Kembali Calonkan Askolani Sebagai Cabup

Dia meminta Zulkifli Hasan untuk menunjukkan kartu tanda anggota (KTA) Jokowi yang membuktikan sudah bergabung dengan PAN.   

“Ya nanti Pak Zul akan menunjukkan KTA-nya (Jokowi di PAN),” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengklaim Presiden Jokowi kini sudah bergabung dengan partainya.  Jokowi memutuskan keluar dari partai lamanya karena ribut terus. 

"Sekarang Pak Jokowi itu partainya PAN. Sudak enggak sama yang lama, ribut terus,” ungkap Zulhas di hadapan para kader PAN di NTT, Sabtu 9 Desember 2023.

BACA JUGA:Bendera Dibakar, PDIP Tempuh Jalur Hukum

Mantan Ketua MPR ini menambahkan bahwa di partainya juga terdapat dinamika politik. Dan itu merupakan hal yang wajar. Namun tidak harus diselesaikan dengan cara marah-marah. 

 “PAN enggak ada marah-marah, tidak ada. Yang ada itu gembira, ada juga partai yang suka marah-marah, kita enggak,” pungkas Menteri Perdagangan (Mendag) RI ini. 

 

Sumber: