Konferprov PWI Sumsel, Banyak Calon Tapi Belum Ambil Formulir

Konferprov PWI Sumsel, Banyak Calon Tapi Belum Ambil Formulir

Rapat panitia Koonferprov PWI Sumsel. foto: dendi romi/oganilir.co--

Konferprov PWI Sumsel, Banyak Calon Tapi Belum Ambil Formulir

PALEMBANG, oganilir.co - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel akan menggelar Konferensi Provinsi (Konferprov) pada 23-24 Januari 2024 mendatang. Ketua PWI Sumsel periode 2019-2024 Dr H Firdaus Komar dipastikan tidak mencalon lagi karena menjadi pengurus PWI Pusat.

Panitia Konferprov PWI Sumsel sendiri sudah membuka pendaftaran sejak 10 Desember dan akan berakhir pada 20 Desember 2023 pukul 24.00 WIB.

Ketua Konferprov PWI Sumsel Kawar Dante menuturkan bahwa pihaknya sudah mendengar beberapa nama yang akan mencalonkan diri sebagai ketua. Namun sampai hari ini Selasa 12 Desember 2023 belum mengambil formulir di Kantor PWI Sumsel Jl Supeno No 11, Kelurahan Talang Semut, Palembang. Beberapa nama tersebut adalah Dwitri Kartini, Hari Prayogo, H Syaifuddin Basri, Agus Harizal, Dr Icuk M Sakir, dan Kurnaidi.

BACA JUGA:Konferprov PWI Sumsel, ini Tahapannya

"Sementara ada enam nama yang beredar akan mencalonkan diri," kata Dante, -panggilan Kawar Dante- saat dihubungi oganilir.co, Selasa 12 Desember 2023.

Sebagai panitia, lanjut Dante, pihaknya menjalankan tugas sesuai tahapan dan ketentuan yang sudah ditentukan panitia. Tahapan pemilihan sendiri meliputi masa pendaftaran dimulai 10-20 Desember 2023, perbaikan berkas calon ketua 20-25 Desember, 25-30 Desember 2023 masa sanggah, dan 2-3 Januari 2024 penetapan calon. 

"Informasinya hari ini Wiwik (Dwitri Kartini) akan mengambil formulir," ujarnya.

Dia mengimbau kepada calon ketua PWI Sumsel untuk mengambil terlebih dahulu formulir pendaftaran. Setelah itu baru menyiapkan dan melengkapi berkas. Sesuai jadwal, panitia memberikan waktu kepada calon ketua untuk memperbaiki berkas pada 20-25 Desember 2023.

BACA JUGA:Konferprov PWI Sumsel, Pendaftaran Calon Ketua Dibuka 10 Desember 2023

"Itu saran kita sebagai panitia," imbuhnya. 

Dia menjelaskan bahwa anggota PWI Sumsel yang tercatat dan memiliki hak suara jumlahnya mencapai 400 orang. Jumlah tersebut adalah anggota yang memiliki hak untuk memilih.

"Saat pemilihan nanti, mereka punya hak suara," pungkasnya. 

 

Sumber: