Penyergapan Curanmor Tim Macan Viral di Medos

Penyergapan Curanmor Tim Macan Viral di Medos

foto : Zulkarnain/SEG--

Penyergapan Curanmor Tim Macan Viral di Medos

LUBUKLINGGAU, oganilir.co - Aksi tim macan, Polres Lubuklinggau, saat menyergap target sasaran, pelaku kriminalitas Spesialis Curanmor mendadak viral di media sosial.

Aksi itu terjadi Rabu 13 Desember 2023 sekitar pukul 18.00 WIB, Tim Macan Unit Pidum Sat Reskrim Polres Lubuk Linggau menyergap dua orang laki laki di depan Indomart samping SPBU eks Hotel City kota Lubuklinggau.

 Informasi dihimpun, dua orang laki laki itu dietahui dari pihak kepolisian sebagai target sasaran penangkapan. Yakni atas nama Candra (29) warga rejang lebong, Provinsi Bengkulu dan Haidir (33) warga Jalan Junaidi Kelurahan Watervang, kota Lubuklinggau.

 Kapolres Kota Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha melalui Kasat Reskrim AKP Robi Sugara di dampingi kanirlt pidum Iptu Amin Jemmy Gumayel, Kamis 14 Desember 2023 mengungkapkan Jika awalnya mereka mendapatkan informasi.

BACA JUGA:Dua Beradik Ditahan Polisi, Usai Buat Laporan Palsu Pencurian Sepeda Motor

Candra dan Idir (DPO) sedang bergerak dari arah Palak curup, rejang Lebong menuju ke Lubuk Linggau dgn menggunakan sepeda motor yamaha VIXION warna Hitam Nopol B 3001 CAQ, untuk melakukan Curas.

Tim Macan Polres Linggau langsung bergerak mencari sasaran dan akhirnya melacak, TO berhenti di depan Indomaret samping SPBU eks Hotel City, Kelurahan Taba Jemekeh, Kota Lubuk Linggau.

Saat itu keduanya di intai hendak beraksi mencuri motor di depan Indomaret. Tak mau hilang, Tim Macan Polres Lubuklinggau langsung menangkap pelaku.

 Pelaku sempat melakukan perlawanan dengan cara akan menabrak Petugas dan hendak menusuk   Petugas dengan Pisau yang ada dalam genggaman tangan kanan pelaku.

BACA JUGA:Buron 8 Tahun, Pelaku Pencurian Rokok di OKU Timur Dibekuk

 Namun berkat pelatihan fisik dan mental, Tim Macan Polres Lubuklinggau bisa mengatasinya. Ketika polisi melakukan penyergapan di tempat ramai, ternyata banyak juga warga yang menyaksikan dan mengambil rekaman vidio. Bahkan tidak sedikit warga menggunggah vidio penergapan itu ke media sosial sehingga mendadak viral.

Akhirnya Pelaku berhasil dilakukan Penangkapan, lalu setelah berhasil diamankan dan dilakukan penggeledahan badan.

 "Ditemukan barang bukti berupa 1 bilah pisau bersarung kulit warna cokelat, 1 pisau carter, 1 kunci pas 4 sisi, 1 Set Kunci  T dan 1 (satu) biji timah busi (alat untuk pecah kaca)," ungkapnya.

 Selanjutnya kedua Pelaku dan BB dibawa ke Polres Lubuk Linggau guna dilakukan pemeriksaan scr Intensif. Berdasarkan keterangan kedua pelaku. Aksi pencurian motor memang sering mereka lakukan, bahkan setidaknya di laporan kepolisian tercatat lima laporan polisi yang melibatkan Candra dan rekannya.

BACA JUGA:Pelaku Pencurian Mobil Ditangkap Di Rumah Istri Muda , Oleh Tim Rajawali Polsek Tanjung Raja

Terakhir kali keduanya beraksi di Jalan Lapter Kelurahan Nikan Jaya Kecamatan, Lubuk Linggau Timur 1 Kota Lubuk Linggau tepatnya di warung makan merk Mbak Wik. Minggu 4 Desember 2023 sekitar pukul 11.00 WIB.

Sumber: