Ini Jadwal Wakil Indonesia di Hari Ketiga BWF World Tour Finals 2023

Ini Jadwal Wakil Indonesia di Hari Ketiga BWF World Tour Finals 2023

Anthony Sinisuka Ginting saat melawan Shi Yu Qi di hari kedua BWF World Tour Finals 2023. foto: PBSI--

Ini Jadwal Wakil Indonesia di Hari Ketiga BWF World Tour Finals 2023

HANGZHOU, oganilir.co - Rangkaian turnamen BWF World Tour Finals 2023 hari ini Jumat 15 Desember 2023 memasuki hari ketiga dan merupakan laga penutup di fase penyisihan grup.

Enam wakil Indonesia kembali akan mengayun raket hari ini di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China. 

Dua dari enam wakil Indonesia yang dipastikan tersingkir di babak penyisihan tersebut adalah ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. Keduanya mengalami dua kali kekalahan. Sehingga pintu untuk menjadi runner up grup menjadi tertutup.

Sedangkan empat wakil Merah Putih lainnya yang punya peluang lolos ke semifinal turnamen BWF tutup tahun 2023 adalah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. 

BACA JUGA:BWF World Tour Finals 2023, 4 Wakil Indonesia Berpeluang Lolos Semifinal

Berikut jadwal wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2023 hari ini di antaranya Anthony Ginting vs Viktor Axelsen dan Jonatan Christie vs Li Shi Feng.

Para pendekar bulutangkis Indonesia itu akan mengayu raketnya mulai pukul 09.00 WIB. Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lebih dulu akan mengayun raketnya. Mereka akan melawan wakil China Liu Sheng Shu/Tan Ning pada pertandingan kedua di Lapangan 2.

Lalu di Lapangan 1, wakil Indonesia yang akan tampil lebih dulu adalah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang melawan Kim Ga Eun pada pertandingan nomor empat.

Sedangkan ganda putra Indonesia yang sudah memastikan tiket ke semifinal, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi wakil Korea Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae pada pertandingan keempat di Lapangan 2.

BACA JUGA:Kalah 2 Kali di Penyisihan, Jorji Tersingkir di BWF World Tour Finals 2023

Kemudian ganda putra Indonesia lainnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan melawan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen pada pertandingan keenam di Lapangan 2.

Penutup laga di Lapangan 2 akan menyajikan pertandingan tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting menantang lawan berat dari Denmark, Viktor Axelsen pada pertandingan kedelapan.

Tunggal putra Indonesia lain yang bakal tampil adalah Jonatan Christie. Ia akan berduel dengan wakil China Li Shi Feng.

Sumber: