Gilas Nottingham Forest, Tottenham Hotspur Tempel Manchester City di Liga Inggris 2023-2024

Gilas Nottingham Forest, Tottenham Hotspur Tempel Manchester City di Liga Inggris 2023-2024

Tottenham Hotspur usai meraih poin penuh saat melawan Nottingham Forest, Sabtu 16 Desember 2023 dini hari WIB. foto: reuters--

Gilas Nottingham Forest, Tottenham Hotspur Tempel Manchester City di Liga Inggris 2023-2024

NOTTINGHAM, oganilir.co - Menjadi tuan rumah pada laga lanjutan Liga Inggris 2023-2024 tidak menjamin bagi tuan rumah Nottingham Forest meraih poin.

Alih-alih meraih poin satu, Nottingham Forest kalah 0-2 atas Tottenham Hotspur dalam laga yang digelar di The City Ground, Nottingham, Inggris, Sabtu 16 Desember 2023 dini hari WIB. 

Di awal babak pertama, dua tim saling menebar ancaman. Namun Spurs yang berhasil membuka keunggulan di masa injury time lewat Richarlison.

Tim tamu juga sukses menggandakan keunggulannya di awal babak kedua melalui Kulusevski. The Lilywhites kemudian harus bermain dengan 10 orang usai Yves Bissouma dikartu merah pada menit ke-70. Seharusnya Forest memanfaatkan kekurangan pemain Tottenham Hotspur untuk mencetak gol.

BACA JUGA:Menang Atas Sheriff, AS Roma Harus Jalani Laga Playoff Liga Europa 2023

Dengan hasil ini, Tottenham menempel Manchester City di posisi empat klasemen Liga Inggris dengan 33 poin dan hanya kalah selisih gol. Sedang Forest tertahan di urutan 16 dengan 14 poin.

Jalannya Pertandingan

Tottenham langsung menebar ancaman pada menit ketiga. Umpan Cristian Romero diterima Pape Sarr, lalu bola diteruskan ke Son Heung-min di sisi kiri. Son berhadapan dengan kiper, tapi sepakannya dihalau.

Forest balas mengancam pada menit ke-19. Anthony Elanga lolos dan tendangannya tepat ke kiper Guglielmo Vicario.

Peluang buat Spurs empat menit berselang, saat sepakan Brennan Johnson ditepis kiper. Forest merespons tak lama berselang, kala Vicario harus menghalau bola dari Cheikhou Kouyate.

BACA JUGA:Liga Champions Asia 2023/2024: Taklukkan Nassaji Mazandaran, Al Hilal Lolos 16 Besar

Spurs memimpin pada masa injury time babak pertama. Dejan Kulusevski menusuk di kanan dan mengirim umpan silang yang ditanduk Richarlison ke dalam gawang.

Forest langsung dapat kesempatan selepas restart. Willy Boly dalam posisi bebas di dekat gawang saat menerima umpan dari Elanga, hanya saja sepakannya malah melambung!

Sumber: