Suzuki Pastikan Akan Merilis Motor Listrik Tahun Depan

Suzuki Pastikan Akan Merilis Motor Listrik Tahun Depan

Motor listrik Suzuki --

Suzuki Pastikan Akan Merilis Motor Listrik Tahun Depan

oganilir.co - Suzuki Motor Corporation (SMC) telah memastikan akan merilis motor listrik pertama mereka pada tahun 2024 nanti.

Hal ini disampaikan langsung oleh General Manager Suzuki, Akira Kyuji. Menurutnya Suzuki sudah memastikan ikut andil di era motor listrik mendatang, pihaknya tidak akan ketinggalan dan siap berinvestasi dalam energi bahan bakar alternatif dan berkelanjutan.

"Kecuali ada sesuatu yang mengubah situasi secara drastis di masa depan, rencana pengembangan sesuai dengan rencana kami. Utamanya, mereka adalah penumpang kecil, seperti penumpang 125 yang setara karena ruang untuk sepeda motor dan skuter untuk baterai sangat terbatas," kata Kyuji dalam wawancara eksklusifnya dengan MCN.

"Bahkan jika kami memiliki baterai dengan kualitas terbaik, jangkauan yang dapat kami tempuh tentu saja sangat terbatas, jadi itu berarti kami akan memulainya dengan penumpang komuter," sambungnya.

BACA JUGA:Spesifikasi Suzuki V-Strom SX 250, Motor Adventure Dengan Harga Nyaris Rp60 Juta Namun Tenaganya Bikin Kaget

Suzuki sebenarnya sudah lama ingin memproduksi kendaraan yang ramah lingkungan. Suzuki menargetkan untuk memperkenalkan sepeda motor plug-in pertama pada tahun 2024 dan meluncurkan delapan model EV pada tahun 2030.

Jumlah investasinya ditaksir mencapai £12,4 miliar atau setara Rp 243 triliun dalam bidang penelitian dan pengembangan. Sementara itu, ada tambahan belanja modal sekitar £15,5 miliar atau Rp 304 triliun untuk operasi mereka secara keseluruhan, dengan sekitar Rp 60 triliun akan digunakan untuk investasi terkait baterai.

Meski mulai menjajaki pasar kendaraan listrik, Suzuki janji tetap berkomitmen pada mesin pembakaran. Mereka tidak akan bergeser secara penuh.

Sumber: