Asam Lambung Anda Meningkat? Redakan dengan 3 Bahan Alami Berikut

Asam Lambung Anda Meningkat? Redakan dengan 3 Bahan Alami Berikut

Ilustrasi sakit maag.--

Asam Lambung Anda Meningkat? Redakan dengan 3 Bahan Alami Berikut

oganilir.co - Seseorang yang  mengalami gejala sakit maag diawali dengan meningkatnya asam lambung. Asam lambung yang meningkat menyebabkan rasa mual dan muntah.

Meningkatnya asam lambung ini bisa dialami siapa saja. Apakah itu orang tua atau anak-anak. Saat ini banyak obat untuk mengatasi meningkatnya asam lambung. Mulai dari obat kimia, herbal, dan bahan alami yang bisa membantu menurunkan asam lambung yang meningkat drastis.

Anda yang  sedang mengalami asam lambung meningkat, bisa mendapatkan bahan-bahan alami untuk mengatasinya. Bahan-bahan alami ini bisa ditemukan di dapur. Apa saja bahan-bahan tersebut dan seberapa ampuh khasiatnya?

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

BACA JUGA:5 Manfaat Daun Murbei Bagi Kesehatan, Baik untuk Kulit, Jantung, dan Kadar Gula Darah

1. Jintan

Jintan ternyata tidak hanya menambah aroma dan rasa hidangan, tetapi juga berpotensi menjadi bahan alami untuk penyakit asam lambung. Ada banyak cara untuk memperoleh khasiat jintan. Anda bisa mencampurnya dengan minyak pijat dan membalurkannya pada perut yang terasa nyeri.

Atau, kamu juga bisa mengolah jintan sebagai bumbu masakan dalam menu sehari-hari.

2. Pisang dan melon

Ketika asam lambung naik, pH (tingkat keasaman) dalam lambung Anda akan menurun. Hal ini bisa mengakibatkan suasana lambung menjadi makin asam. Pisang dan melon mampu membantu menetralisasi asam lambung dan meningkatkan pH lambung seperti semula. 

BACA JUGA:Catat, ini 4 Manfaat Daun Bawang Bagi Kesehatan

3. Madu

Madu bisa memanfaatkan madu sebagai obat herbal penyakit asam lambung dengan mengonsumsinya secara langsung atau mencampurkannya ke dalam minuman. Sebisa mungkin, pilihlah madu alami tanpa bahan tambahan.(jpnn)

Sumber: