PT PLN Berikan Bantuan Mesin Pembuat Pelet Maggot di Ogan Ilir

PT PLN  Berikan Bantuan Mesin Pembuat Pelet Maggot  di  Ogan Ilir

Manager PT PLN Indonesia Power UPDK Keramasan ULPL Indralaya Rendi Wijaya Putra menyerahkan bantuan kepada KSM Mandiri Payakabung --

OGANILIR.CO-PT PLN Indonesia Power UPDK Keramasan ULPL Indralaya, kembali menggulirkan Program Tanjung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada kehidupan masyarakat di sekitar wilayah perusahaan.

Kali ini diarahkan kepada Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Mandiri Payakabung di Desa Payakabung Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan.

Program TJSL ini, PT PLN Indonesia Power UPDK Keramasan ULPL Indralaya, memberikan penyediaan mesin untuk pengembangan pembuatan pelet maggot, penambahan rak budidaya maggot , filtrasi kolam dan program penghijauan.

BACA JUGA:Kini Jadi Pekerjaan Utama, Budidaya Jamur Tiram Bersama PLN Peduli

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh  Manager PT PLN Indonesia Power UPDK Keramasan ULPL Indralaya, Rendi Wijaya Putra,  di lokasi rumah pembesaran maggot KSM Mandiri Payakabung Kabupaten Ogan Ilir, Selasa 19 Desember 2023.

Bantuan tersebut langsung diterima oleh  Eko Supandi selaku perwakilan anggota KSM Mandiri Payakabung Kabupaten Ogan Ilir .

Manager PT PLN Indonesia Power UPDK Keramasan ULPL Indralaya Rendi Wijaya Putra mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk pengembangan lanjutan dalam Program KSM Mandiri Payakabung yang telah dilakukan binaan dari PLN Indonesia Power sejak tahun 2019. 

BACA JUGA:PT PLN Gulirkan Bantuan TJSL Kelompok Jamur Tiram Payakabung Ogan Ilir

“Program KSM Mandiri Payakabung sendiri merupakan program pemberdayaan masyarakat yang berbasis pada pengembangan potensi lokal, dan sebagai upaya pelestarian lingkungan,’’kata Rendi Wijaya Putra.

Sebelumnya PT PLN Indonesia Power UPDK Keramasan ULPL Indralaya telah memberikan bantuan dalam bentuk perlengkapan budidaya dan rumah pembesaran maggot yang terintegrasi dengan kolam budidaya lele.

“Kami PLN Indonesia Power UPDK Keramasan ULPL Indralaya berkomitmen untuk senantiasa terlibat dalam upaya pemberdayaan masyarakat di sekitar wilayah perusahaan dan kami berharap dengan adanya pengembangan program ini dapat memberikan manfaat berupa terkelolanya limbah organik masyarakat dan tercapainya lingkungan yang lestari”terang Rendi Wijaya Putra.

BACA JUGA:Keren! PLN Pamerkan Motor Klasik yang Sudah Dikonversi Daya Listrik

Sementara Eko Supandi selaku perwakilan anggota KSM Mandiri Payakabung juga menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh PT PLN Indonesia Power UPDK Keramsan ULPL Indralaya.

,’’Dengan adanya bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Payakabung, khususnya dalam pengembangan budidaya maggot, pengurangan sampah organik, dan pelestarian lingkungan”ucapnya (Sardinan Delisep)

Sumber: