Tim Was Mabesad Sambangi Kodim 0402 OKI, Ada Apa?

Tim Was Mabesad Sambangi Kodim 0402 OKI, Ada Apa?

Erdy Jammy Lumintang memberikan arahan di Kodim 0402 OKI-Ogan Ilir, Kamis 21 Desember 2023. foto: istimewa--

Tim Was Mabesad Sambangi Kodim 0402 OKI, Ada Apa?

KAYUAGUNG, oganilir.co - Untuk pengamanan Pemilu 2024 mendatang, Tim Was Mabesad yang dipimpin oleh Brigjen TNI Erdy Jammy Lumintang SIP mengecek kesiapan apel gabungan dan gelar pasukan Kodim 0402/OKI. Tim Was Mabesad diterima langsung oleh Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane di lapangan Makodim 0402/OKI, Jl Letnan Darna Jambi, Kelurahan Paku, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kamis 21 Desember 2023.

Apel gabungan ini diikuti oleh Sekda OKI Asmar Wijaya, Wakapolres OKI, Kajari OKI Hendri Hanafi, para Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim, Forkopimda Kabupaten Ogan Komering Ilir serta para Babinsa Kodim 0402/OKI dan anggota Polres OKI.

Tim Was Mabesad Brigjen TNI Erdy Jammy Lumintang SIP dalam amanatnya mengatakan maksud dan tujuan apel gelar pasukan ini adalah sebagai bentuk pengecekan kesiapan satuan-satuan yang ada di wilayah Kodam II/Sriwijaya khususnya Angkatan Darat, guna persiapan pengamanan Pemilu serentak tahun 2024.

BACA JUGA:Lestarikan Lingkungan, Kodim 0402/OKI-OI Tanam Pohon dan Bersihkan Pasar

“Kegiatan apel gelar pasukan ini sangat penting kita laksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan prajurit, alutsista, maupun segenap unsur pendukungnya, sehingga sewaktu-waktu dapat digerakkan dan mampu bereaksi dengan sigap dan cepat sesuai permintaan,” kata Erdy Jammy Lumintang.

Dia berharap, kepercayaan dan amanah dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu serentak tahun 2024 ini agar benar-benar disiapkan sebaik mungkin. Sinergi antara TNI, Polri dan Forkopimda adalah landasan utama dalam menjaga kondusifitas wilayah kita kolaborasi yang harmonis antar lembaga ini, merupakan kunci keberhasilan dalam memastikan lingkungan yang kondusif dan aman bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir Provinsi Sumatera Selatan ini.

"Bapak KSAD berpesan "Netralitas TNI Harga Mati" karena sikap Netralitas TNI sangat penting dalam menjaga integritas serta citra kehormatan TNI ada di mata masyarakat. Netralitas TNI adalah sikap TNI untuk netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis," kata Erdy Jammy.

BACA JUGA:Lahan Bekas Karhutla Dihijaukan Kodim 0402 OKI

Dasar netralitas TNI, sesuai UU No 34 tahun 2004 tentang TNI yang mengamanatkan bahwa prajurit TNI harus netral tidak boleh memihak/mendukung salah satu partai atau konstestan manapun. Implementasi netralitas TNI dalam Pemilu.

Sumber: