Bocoran Fitur Apple Watch Series 10 yang Rilis Tahun 2024, Bisa Ukur Gula Darah

Bocoran Fitur Apple Watch Series 10 yang Rilis Tahun 2024, Bisa Ukur Gula Darah

Apple Watch, foto : dok Apple--

Bocoran Fitur Apple Watch Series 10 yang Rilis Tahun 2024, Bisa Ukur Gula Darah

oganilir.co - Perusahaan teknologi Apple asal Amerika Serikat, bakal meluncurkan Apple Watch Series 10 pada tahun 2024 mendatang. Apple Watch generasi berikutnya akan memiliki nama yang sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. 

Apple Watch generasi berikutnya akan diberi nama dengan angka romawi, seperti contohnya Apple Watch X, atau Seri X.

Apple Watch Series 10 ini nantinya memiliki sejumlah fitur kesehatan baru salah satunya adalah pengukur kadar gula darah.

Dilansir dari beebom, pengguna Apple Watch dapat melacak hasil gula darahnya. Kini penderita diabetes bisa mengandalkan insulin untuk mengambil darah menggunakan pisau dengan bilah jarum kecil. 

BACA JUGA:Xiaomi Smart Band 8 Pro Genshin Impact Edition, Dilengkapi Pelacak Stres dan Monitor Detak Jantung

Pengguna dapat mengambil setetes darah dan menempelkannya pada strip tes sekali pakai. Kemudian ditempatkan ke dalam alat yang disebut glukometer untuk mengukur hasilnya.

Setelah mengetahui hasilnya, perlu dilakukan penderita diabetes adalah menghitung dosis insulin yang tepat untuk digunakan. 

Hal ini sangat penting karena penggunaan insulin yang terlalu banyak dapat menyebabkan pingsan pada penderita diabetes.

Mengkonsumsi insulin terlalu sedikit dalam jangka waktu lama dapat merusak organ tubuh penderita diabetes, termasuk mata dan jantung.

BACA JUGA:Tecno Spark GO Mirip iPhone 15 Pro, Harga Bersahabat untuk Pelajar

Jika Apple dapat membuat sensor gula darah non-invasif, hal ini akan menghilangkan banyak penderitaan bagi penderita diabetes dan menyelamatkan mereka dari keharusan membeli strip tes yang mahal, karena tidak dapat digunakan kembali.

Selain itu, rumornya Apple Watch akan mampu mendeteksi hipertensi dan sleep apnea pada penggunanya tahun 2024 mendatang. Hal ini untuk memantau tekanan darah pada pergelangan tangan yang akan sangat membantu dalam mendeteksi hipertensi. 

Watch X ini nantinya akan memiliki casing yang lebih tipis dan mungkin ada desain ulang besar-besaran. Perombakan desain ini menyangkut juga terkait bagaimana cara tali jam dipasang ke tampilan jam. 

Sumber: