Pemkab Ogan Ilir Bahas Rapat DIPA dan TKD

Pemkab Ogan Ilir Bahas Rapat DIPA dan TKD

Rakor membahas Dipa dan TKD--

Pemkab Ogan Ilir Bahas Rapat DIPA dan TKD 

OGANILIR.CO- Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar melakukan rapat koordinasi akselerasi penyaluran dana transfer ke daerah dan pelaksanaan APBD tahun 2024, diruang Rapat Utama Bupati Ogan Ilir , Rabu 20 Desember 2023.

Acara rapat koordinasi bersama KPPN Palembang  dihadiri Kajari Ogan Ilir Nur Surya SH MH, Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman, Asisten II Pemkab Ogan Ilir M Thahir Ritonga dan peserta Kepala OPD lainnya.

Rapat Koordinasi tersebut juga dilaksanakan secara digital dengan penekanan touch screen oleh Bupati Panca Wijaya Akbar SH.

BACA JUGA:555 Personel Gabungan Siaga Pengamanan Nataru di Ogan Ilir

Dalam sambutan pembukaannya , Bupati  Panca mengatakan, atas nama pemerintah kabupaten Ogan Ilir menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua stake holder terkait atas terselenggaranya koordinasi akselerasi penyaluran daftar alokasi transfer ke daerah (TKD) dan pelaksanaan APBN tahun 2024 serta penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun  2024. 

Penyerahan DIPA dan alokasi TKD ini bertema " mempercepat transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan " ini merupakan awal dari proses pelaksanaan APBN tahun 2024 yang telah disepakati oleh dewan perwakilan rakyat (DPR) bersama pemerintah. 

"Penyerahan DIPA dan daftar alokasi TKD sebelum dimulainya tahun anggaran 2024 dilaksanakan dengan harapan agar program dan kegiatan tahun 2024 dapat segera dilaksanakan dan manfaatnya bisa lebih cepat dirasakan oleh masyarakat, " ujarnya.

BACA JUGA:Bupati Serahkan TKD DIPA 2024, Polres OKI Terbesar, ini Jumlahnya

Bupati juga mengajak kepada para kuasa pengguna anggaran (KPA) agar dapat menjaga amanah pengelolaan keuangan negara dengan sebaik-baiknya sehingga alokasi apbn dan apbd benar-benar sepenuhnya diperuntukkan bagi kemajuan dan peningkatan kesejahtraan rakyat.(**)

 

Sumber: