Kapolres Ogan Ilir Cek Personil dan PAM Nataru 2023-2024

Kapolres Ogan Ilir Cek Personil dan PAM Nataru 2023-2024

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman cek Pos Pam Nataru--

Kapolres Ogan Ilir Cek Personil dan PAM Nataru 2023-2024

OGANILIR.CO- Untuk memastikan, apakah pelaksanaan  tugas   kepolisian dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru 2024 (Nataru) Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman SH.Sik melakukan pengecekan secara langsung.

Didampingi oleh Kasat Lantas polres Ogan Ilir AKP. Noprizal SH.  Senin 25 Desember 2023, AKBP Andi Baso Rahman melakukan kegiatan patroli di tempat ibadah ( gereja ) yang melaksanakan kegiatan Natal selain itu juga kapolres Ogan Ilir memantau situasi arus lalu lintas di ruas jalan lintas timur dan barat serta jalur jalan tol Palembang Indralaya dan jalan tol Indralaya - Prabumulih.

Hasilnya kata Kapolres Ogan Ilir , jelang libur perayaan natal dan tahun baru untuk diwilayah kabupaten Ogan Ilir terpantau dalam keadaan aman dan lancar untuk kendaraan yang melintas dijalan wilayah kabupaten Ogan Ilir didominasi oleh kendaraan pribadi sebagian juga ada kendaraan luar kota yang melintas kabupaten Ogan Ilir.

BACA JUGA:Sambut Nataru, Ruas Tol Palembang-Indralaya-Prabumulih Mulai Meningkat

“Untuk kendaraan angkutan barang atau hasil tambang  memang sudah dikeluarkan larangan dan Himbauan oleh pemerintah daerah provinsi  untuk tidak  beroperasi selama pelaksanaan Natal dan tahun baru 2023 / 2024. terkecuali bagi Kendaraan yang membawa dan mengangkut  kebutuhan sembako masih bisa beroperasi karena hal tersebut untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat,’’tegasnya .

Pada kesempatan pengecekan  kesiapan  personil  pos PAM dan pos pelayanan Kapolres Ogan  Ilir juga melakukan pengecekan sarana dan prasarana pos PAM guna menjamin kesiapsiagaan personil polri dan instansi terkait dalam pelaksanaan Satgas NATARU 2023 / 2024.

Adapun pengecekan pos PAM yang di lakukan oleh Kapolres Ogan Ilir adalah sebanyak 3 ( tiga ) pos yaitu pos PAM keramasan ( pemulutan ) pos PAM Lorok ( Indralaya Utara ) dan pos PAM Tol Palindra - Prabumulih Km 56.

BACA JUGA:Jelang Nataru, Kenali ini 4 Bahaya Mengonsumsi Makanan yang Dibakar

“Pengecekan personil dan kelengkapan pos PAM sangat penting dilakukan untuk pelaksanaan tugas tugas dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat." Ujar Kapolres Ogan Ilir.

Selain itu juga Kapolres Ogan Ilir meminta kepada seluruh personil dan petugas  instansi terkait lainya untuk selalu kompak dan bekerjasama dalam menjalankan tugas pengamanan Natal dan tahun baru.dan yang paling penting kata Kapolres Ogan Ilir Agar setiap Personil dan petugas pengamanan untuk selalu menjaga kondisi tubuh terutama kesehatan agar tetap prima karena kesehatan merupakan faktor yang paling utama untuk keberhasilan dalam pelaksanaan penugasan.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat Ogan Ilir atau bagi masyarakat yang melintas wilayah kabupaten Ogan Ilir untuk selalu waspada terhadap pelaku  tindak kejahatan  dan  perilaku serta perbuatan orang yang tidak bertanggung jawab yang bisa merugikan, jika berkendara istirahatlah di tempat yang aman seperti di pos PAM atau pos pelayanan atau kantong parkir  yang telah disiapkan oleh polri dan pemerintah setempat serta  jangan lupa cek kondisi dan keadaan kendaraan sebelum melanjutkan perjalanan,patuhi petunjuk dan aturan lalu lintas yang berlaku demi terciptanya keselamatan bersama,’’pungkasnya (Sid).

 

Sumber: