Resmikan 3 Laboratorium FP, Rektor Unsri Tekankan Masalah Keamanan

Resmikan 3 Laboratorium FP, Rektor Unsri Tekankan Masalah Keamanan

Taufiq Marwa meresmikan tiga laboratorium jurusan di FP Unsri, Kamis 28 Desember 2023. foto: humas unsri--

Resmikan 3 Laboratorium FP, Rektor Unsri Tekankan Masalah Keamanan

INDRALAYA, oganilir.co - Laboratorium Jurusan Perikanan, Jurusan Teknologi, dan Jurusan Industri Peternakan Fakultas Pertanian yang terletak di kampus Unsri Indralaya diresmikan. Peresmian dilakukan oleh Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Prof Dr Taufiq Marwa SE MSi, Kamis 28 Desember 2023. 

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Rektor Unsri Taufiq Marwa, Dekan Fakultas Pertanian, Prof Dr Ir A Muslim M Agr, dan Rektor Unsri Periode 2015-2023 Prof Dr Ir H Anis Saggaff, MSCE., IPU., MKU., ASEAN Eng., APEC Eng.

Dalam sambutannya, Rektor Unsri Taufiq Marwa menyampaikan beberapa hal terkait dengan acara peresmian Gedung Laboratorium Jurusan Perikanan dan Jurusan Teknologi dan Industri Peternakan Fakultas Pertanian Unsri.

BACA JUGA:Unsri Komitmen Bangun ZI-WBK, Seluruh Pejabat Tandatangani Pakta Integritas

"Selamat kepada Dekan Fakultas Pertanian beserta tim yang telah mengawal dengan baik proses pembangunan ini dan juga saya ucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik dengan tim pendamping dari Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumsel, dari BPKP Provinsi Sumsel, dan dari Dinas Perkim Provinsi Sumsel sehingga gedung ini bisa terselesaikan tepat waktu dan mudah-mudahan tetap aman sampai ke depannya. Sekali lagi pada tim pendamping kami ucapkan terima kasih yang dengan gigih juga dengan baik mendampingi sehingga alhamdulillah bisa terselesaikan dengan baik. Harapannya gedung laboratorium yang sudah selesai ini akan segera digunakan dan saya dapat informasi juga ternyata listriknya sudah ada dan sebenarnya sudah siap untuk digunakan," kata Taufiq Marwa.

Taufiq Marwa berpesan agar peralatan laboratorium yang sudah ada agar segera dipindahkan dan memberikan tenaga pengamanan khusus di gedung tersebut. "Untuk peralatan-peralatan yang belum tersedia mudah-mudahan juga sudah dianggarkan dan sudah diusulkan waktu kemarin kita melakukan revitalisasi untuk peralatan laboratorium. Kalau misalnya belum barangkali bisa segera direncanakan dengan baik sehingga yang prioritas - prioritas segera bisa diusulkan dan mudah-mudahan bisa menunjang dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya pendidikan bisa terlaksana dengan baik," ucap Taufiq Marwa.

BACA JUGA:2 Wakil Dekan FT Unsri Dilantik, ini Nama-Namanya

Dia berharap laboratorium ini benar-benar bisa menjadi tempat untuk dosen dan mahasiswa melakukan penelitian sehingga bisa dihasilkan penelitian-penelitian yang baik kemudian juga bisa menghasilkan alumni-alumni yang mempunyai kompetensi yang baik sesuai dengan bidang ilmu yang ditekuni.

"Sekali lagi mudah-mudahan gedung laboratorium ini bisa bermanfaat khususnya bagi para mahasiswa dan dosen di lingkungan Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya," harapnya.

Pada kesempatan itu, Prof Anis Saggaf juga menyampaikan ucapan selamat kepada dekan dan seluruh jajaran Fakultas Pertanian Unsri. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim pendamping, kontraktor penyedia jasa dan konsultan.

"Kalau saya lihat kerjanya ini bagus, saya bukan memuji, alhamdulillah bagus. Mudah-mudahan nanti finishingnya juga bagus, gedung kuliah ini untuk anak-anak kita, saya ingin usianya panjang. Dan saya memang memimpin Unsri dalam membangun gedung  yang selalu saya perhatikan bukan bangunannya tapi maintenance-nya. Jangan sampai kita bangun gedung baru setahun sudah rehab lagi, rektorat itu dari saya masuk 8 tahun tidak rehab, hanya sekali saja. Sekali lagi kepada Bapak Dekan Fakultas Pertanian dan seluruh jajaran saya ucapkan selamat. Terima kasih, selamat bekerja dan kita lanjutkan membangun Unsri secara berjamaah. Karena background saya teknik sipil akan saya bantu khususnya untuk non akademik, khusus penataan segala macam masih bisa saya bantu, mudah-mudahan Insha Allah," pungkas Anis.

BACA JUGA:Rektor Dorong Klinik Unsri Layani Masyarakat Umum

Sementara itu Dekan Fakultas Pertanian Prof Muslim mengatakan di akhir tahun ini luar biasa nikmat dan rahmat yang diberikan Allah SWT kepada Unsri terkhusus kepada Fakultas Pertanian Unsri. "Alhamdulilah gedung laboratorium ini selesai berjalan sesuai dengan rencana kita tanpa hambatan dengan perjuangan dan waktunya pas sekali sesuai dengan yang direncanakan yang nantinya akan di diresmikan oleh Bapak Rektor. Dan satu hal lagi yang patut  disyukuri juga Fakultas Pertanian lolos untuk lima program studi terakreditasi internasional. Saya betul-betul bersyukur, kami semua sivitas akademika Fakultas Pertanian dengan kerja keras dan semuanya bisa kami lewati dan bisa berhasil," jelasnya.

Sumber: