4 Manfaat Asam Jawa Bagi Kesehatan Kulit Wajah, Wanita Pasti Suka

4 Manfaat Asam Jawa Bagi Kesehatan Kulit Wajah, Wanita Pasti Suka

Asam Jawa--

4 Manfaat Asam Jawa Bagi Kesehatan Kulit Wajah, Wanita Pasti Suka

oganilir.co - Asam Jawa menjadi salah satu bumbu dapur untuk bahan masakan.

Selain sebagai bumbu masak, asam jawa juga memiliki manfaat yang bagus untuk kecantikan kulit. Asam jawa mengandung vitamin C dan betakaroten yang dapat mencerahkan kulit dan mengatasi masalah jerawat.

Berikut ini 4 manfaat asam Jawa bagi kesehatan wajah.

1. Mengatasi jerawat

BACA JUGA:5 Manfaat Daun Mengkudu Bagi Kesehatan, Wanita Wajib Tahu

Manfaat asam jawa untuk wajah berjerawat juga sangat baik karena bisa membantu mengatasi jerawat membandel yang merusak penampilan.

Meskipun telah tersedia beragam produk untuk penghilang jerawat seperti acnol, tetapi penggunaan cara yang alami tentu lebih disarankan karena minim efek samping dan tentunya lebih murah.

Anda bisa menggunakan ramuan dari asam jawa, kencur, daun sambiloto, daun jintan, dan temulawak. Semua bahan ini diambil sarinya dan diminum secara teratur. Asam jawa juga bisa dijadikan obat luar yang diaplikasikan pada kulit wajah secara langsung.

2. Mencerahkan dan memutihkan kulit wajah

BACA JUGA:5 Manfaat Brokoli Bagi Kesehatan, Nomor 3 Wanita Pasti Suka

Penggunaan asam jawa untuk perawatan wajah juga bisa meningkatkan kecerahan dan warna kulit, sehingga wajah tampak lebih cerah dan putih.

3. Mengangkat Sel Kulit Mati

Buah asam jawa yang memiliki kandungan AHA atau Alpha Hydrocy Acids dapat membuat sel-sel kulit mati terangkat secara natural, sehingga dapat mengatasi kulit wajah yang gelap.

Sumber: