Ini Penyebab Flek Hitam Pada Wajah dan Cara Menghilangkannya

Ini Penyebab Flek Hitam Pada Wajah dan Cara Menghilangkannya

Ilustrasi.--

Ini Penyebab Flek Hitam Pada Wajah dan Cara Menghilangkannya

oganilir.co - Tak hanya perempuan yang sebal dengan flek hitam pada wajah. Kaum Adam pun merasa risih dengan adanya flek hitam pada wajah. 

Wajah yang semula mulus, dengan adanya flek hitam mengganggu penampilan sehingga menurunkan rasa percaya diri. Nah bagi Anda yang akan mencoba pengobatan flek hitam dengan bahan-bahan alami bisa menggunakannya. 

Ada beberapa bahan alami di sekitar kita bisa digunakan untuk mengobati flek hitam pada wajah:

1. Lidah buaya

Gel lidah buaya memiliki efek menenangkan dan mendinginkan kulit, serta membantu meratakan warna kulit.

BACA JUGA:4 Manfaat Asam Jawa Bagi Kesehatan Kulit Wajah, Wanita Pasti Suka

Melansir dari jurnal dengan judul On The Novel Action of Melanolysis by a Leaf Extract of Aloe vera and Its Active Ingredient Aloin, Potent Skin Depigmenting Agents, dalam Planta Medica, lidah buaya mengandung aloin yang memiliki berbagai khasiat bagi kulit.

Senyawa tersebut mampu mencerahkan kulit akibat hiperpigmentasi sehingga dapat memudarkan flek hitam pada wajah. Itu sebabnya, lidah buaya bisa menjadi cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel secara alami.

Oleskan gel lidah buaya segar pada area flek hitam dan biarkan meresap beberapa waktu. Setelah meresap, bilas wajah sampai bersih.

Anda juga sebaiknya Hindari 4 Kebiasaan yang Dapat Memicu Munculnya Flek Hitam.

2. Teh hijau

BACA JUGA:Usir Jerawat di Wajah Anda dengan 7 Bahan Alami Berikut

Menurut studi di Journal of Cutaneous and Aesthetic Surgery, berjudul Cosmeceuticals for Hyperpigmentation: What is Available?, penggunaan ekstrak teh hijau secara rutin mampu mencerahkan flek hitam. Hal ini karena kandungan dalam teh hijau memiliki sifat depigmentasi sehingga membuat kulit menjadi lebih cerah.

Sumber: