Taklukkan Toulouse, PSG Juara Piala Super Prancis 2023

Taklukkan Toulouse, PSG Juara Piala Super Prancis 2023

Kylian Mbappe (kanan) melakukan selebrasi usai menjebol gawang Toulouse di final Piala Super Prancis, Kamis 4 Januari 2024 dini hari WIB. foto: AFP/Franck Fife--

Taklukkan Toulouse, PSG Juara Piala Super Prancis 2023

PARIS, oganilir.co - Final Piala Super Prancis alias Trophee des Champions 2023 akhirnya digelar di Stadion Parc des Princes, Paris, Kamis 4 Januari 2024 dini hari WIB. 

Paris Saint-Germain (PSG) berhasil menjadi kampiun Piala Super Prancis setelah mengalahkan Toulouse. PSG berhasil mempertahankan gelarnya.

Sedianya laga Laga PSG vs Toulouse tersebut akan digelar di Bangkok, Thailand, pada Juni tahun lalu. Namun, pertandingan tersebut batal digelar karena pihak penyelenggara di Thailand, Fresh Air Festival, mengundurkan diri.

Otoritas Liga Perancis (LFP) kemudian memindahkan jadwal Piala Super Prancis 2023 menjadi awal Januari 2024.

BACA JUGA:Ditahan Imbang Genoa, Inter Milan Masih Kokoh di Puncak Klasemen Sementara Liga Italia 2023/2024

PSG tampil sebagai juara Piala Super Prancis 2023 setelah menaklukkan Toulouse dengan skor 2-0. Laga baru bergulir tiga menit, Les Parisiens bisa menciptakan keunggulan melalui gelandang serang asal Korea Selatan, Lee Kang-in. Lee berada di posisi yang tepat untuk menyambut umpan tarik Ousmane Dembele.

Gol kedua PSG dibukukan oleh sang bintang Kylian Mbappe pada menit ke-44, memanfaatkan assist Bradley Barcola.

Bagi PSG, ini adalah gelar ke-12 yang sekaligus menjadikan mereka tim tersukses dalam sejarah Piala Prancis. PSG meninggalkan Lyon yang menempati peringkat kedua dengan koleksi delapan gelar. Piala Super Prancis 2023 juga menjadi trofi pertama Luis Enrique bersama PSG.

 

Sumber: