Jumat Curhat Polsek Cengal, Warga Minta OT Sampai Malam, ini Jawaban Kapolsek

Jumat Curhat Polsek Cengal, Warga Minta OT Sampai Malam, ini Jawaban Kapolsek

Jumat Curhat Polsek Cengal 5 Januari 2024. --

Jumat Curhat Polsek Cengal, Warga Minta OT Sampai Malam, ini Jawaban Kapolsek

KAYUAGUNG, oganilir.co - Tak hanya Polres atau Kodim yang gencar melakukan komunikasi dengan masyarakat berbagai kegiatan. Polsek Cengal, Polres Ogan Komering Ilir (OKI) pun melakukan hal serupa.

Polsek Cengal menggelar Jumat Curhat yang merupakan program Kapolri, Jumat 5 Januari 2024 pukul 08.00 WIB di Mapolsek.

Kapolsek Cengal Iptu Chandra Kirana SH dan Kanit Reskrim Ipda Richi Rian memberikan himbauan Kamtibmas dan mendengar masukan, saran dan kritik dari masyarakat yang sifatnya membangun sinergi antara personel Polsek dan masyarakat.

BACA JUGA:Razia Pasar, Polsek Kayuagung Amankan 500 Buah Petasan

Herman, warga Desa Ulak Kedondong meminta kepada Polsek agar membolehkan acara organ tunggal (OT) pada saat hajatan sampai malam. Sedangkan warga atas nama Mamat, warga Dusun Tulung Semanting, Desa Cengal berharap agar personel Polsek Cengal sering patroli ke daerahnya untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas. Warga juga berharap kepada pihak terkait supaya akses jalan bisa dibangun di wilayahnya.

Kapolsek Cengal Iptu Chandra Kirana mengapresiasi masukan dari masyarakat. Khusus masalah organ tunggal pada malam hari sudah sangat jelas berdasarkan ketentuan yang ada di Kabupaten  OKI tidak diperbolehkan hingga malam dan juga dihimbau tidak melaksanakan orgen dengan musik remix berdasarkan direktif Kapolda Sumsel karena lebih banyak mudharatnya (misalnya terjadinya keributan, perkelahian, peredaran miras, Narkoba) sehingga memicu kerawanan Kamtibmas.

BACA JUGA:Warga Cengal Serahkan Senpira ke Polsek

"Jika masih ngeyel, Polsek Cengal akan menindak tegas kegiatan dimaksud karena hal tesebut sudah menjadi kesepakatan bersama juga oleh Tripika Cengal (Camat/Kapolsek/Danramil), para kades, Toga, Tomas yang sudah ada MoU-nya untuk tidak organ malam hari sert musik remix," ujar Chandra Kirana.

Dia berjanji akan mengerahkan anggota Polsek Cengal melaksanakan patroli di loaksi-lokasi rawan Kamtibmas. 

"Usulan saudara Mamat akan diteruskan ke pihak kecamatan," terangnya.

Kanit Reskrim Polsek Cengal Ipda Richi Rian menyampaikan jika butuh bantuan polisi terkait Kamtibmas silahkan menghubungi nomornya agar bisa ditindak lanjuti dan jangan ragu serta segan.

BACA JUGA:Elang Kelabu Polsek Lalan “Cengkram” Dua Perampok Meresahkan

Kapolsek dan Kanit Reskrim menyampaikan himbauan dalam rangka pemilu 2024 ini diharapkan semua pihak dapat menjaga iklim suasana yang damai walaupun berbeda pilihan tetap bersaudara dan tidak terpecah belah.

Sumber: