Claudio Pratama Pimpin KMOI Periode 2023 - 2024

Claudio Pratama Pimpin  KMOI Periode 2023 - 2024

M Claudio terpilih sebagai ketua KMOI --

Claudio Pratama Pimpin KMOI Periode 2023 - 2024

OGANILIR.CO-M Claudio Pratama, akhirnya dipercaya untuk memimpin Keluarga Mahasiswa Ogan Ilir (KMOI), setelah melalui Musyawarah Raya (Musra) KMOI XIV Tahun 2023, berlangsung 30-31 Desember 2023 lalu di Aula MAN 1 Ogan Ilir di Desa Sakatiga Kecamatan Indralaya .

Mahasiswa Jurusan Penjaskes FKIP Unsri, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KMOI periode 2023 - 2024, pada Musyawarah Raya (Musra) KMOI XIV Tahun 2023.

Sementara pada Musra tersebut, juga dilakukan penyampaian laporan Pertanggungjawaban (LPJ) terhadap pimpinan sebelumnya Ahmad Firdaus, dan semua peserta Musra menyatakan menerima.

BACA JUGA:Unsri Berikan Insentif Mahasiswa Berprestasi

Ada yang menarik dari jalannya Musra KMOI ini, setiap departemen menyampaikan LPJ yang berisikan program kegiatan yang berhasil dilaksanakan, termasuk aktifitas pengurus departemen aktif atau tidak selama masa kepengurusan satu tahun.

M Claudio Pratama yang lahir di Desa Tebing Gerinting Utara Kecamatan Indralaya Selatan, 28 April 2003, termasuk anggota/pengurus KMOI yang aktif. Pada kegiatan KMOI Cup VIII Tahun 2023 yang mempertandingkan Futsal dan Mobil Legend, Claudio Pratama dipercaya sebagai ketua panitia. Claudio menggantikan Ahmad Firdaus yang sukses membawa KMOI kembali eksis.

Selain  para anggota KMOI, juga hadir dalam acara Musra tersebut, sejumlah senior dan alumni KMOI, seperti Mustafa Luthfi, SH, Efri Jayadi, Ahmad Ari Rifai, Salman Alfarizi, dan Yulita. Juga hadir memberikan motivasi Pembina KMOI, Drs H Iklim Cahya, MM.

BACA JUGA:Unsri-Unlak Kerjasama Pertukaran Mahasiswa dan Dosen

Di depan para peserta Musra, Iklim Cahya mengingatkan kembali bahwa, KMOI didirikan ada dua misi pokok. Pertama sebagai sarana untuk melatih dan memperkuat leadership (kepemimpinan) para pengurus/anggotanya. 

“Lalu yang kedua sebagai sarana mahasiswa untuk ikut berkontribusi dan berpartisipasi dalam pembangunan daerah, negara dan masyarakat. Baik kontribusi dalam wujud pemikiran, maupun dalam bentuk karya,’’kata Iklim Cahya yang semasa kuliah, juga aktif sebagai aktivis mahasiswa.

Ditambahkan Iklim Cahya yang pernah menjadi Ketua DPRD OI,  misi tersebut sudah mampu diperankan KMOI dengan cukup baik. KMOI, lanjut Iklim, termasuk organisasi yang aktif, tidak hanya papan nama.

BACA JUGA:Realme 8 5G Banting Harga Pas di Kantong Mahasiswa, Yakin Belum Mau Ganti Smartphone?

Beberapa kegiatan yang setiap tahun rutin dilaksanakan oleh KMOI antara lain Bakti Desa, Try Out Akbar SBMPTN, serta KMOI Cup, yang besar manfaatnya baik sebagai ajang melatih leadership mahasiswa, maupun  kontribusi nyata untuk masyarakat.

Sumber: