50 Pendayung Rebut Uang Tunai Rp 20 Juta. HUT ke 20 Ogan Ilir

50 Pendayung Rebut Uang Tunai Rp 20 Juta. HUT ke 20 Ogan Ilir

Bupati Panca dan Istrinya tengah meniki perahu bidar mini --

50 Pendayung Rebut Uang Tunai Rp 20 Juta. HUT ke 20 Ogan Ilir 

OGANILIR.CO-Sebanyak 50 Pendayung unjuk kemampuannya untuk merebut hadiah utama uang tunai sebesar Rp 20 Juta bagi Pemenang Juara 1 hingga 4.

Hadiah utama yang disediakan ini dalam lomba Bidang Mini dalam Rangka menyemarakkan HUT ke 20 Kabupaten Ogan Ilir, yang dibuka langsung oleh Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, di danau Sungai Kelekar KPT Tanjung Senai Indralaya, Sabtu 6 Januari 2023.

Acara dihadiri juga Wakil Bupati (Wabup) Ogan Ilir H Ardani SH MH, Sekda Ogan Ilir H Muhsin Abdullah, Ketua TP PKK Ogan Ilir Tikha Alamsjah Panca Wijaya, B.A (Hons), Ketua I TP PKK Ogan Ilir  Hj Faizah Ardani, Kadinas Perikanan Pemkab Ogan Ilir selaku Ketua Panitia Lomba Bidar Mini Drs Bustanul Arifin .


Bupati Panca dan Istrinya tengah menaiki perahu bidar mini --

Kadinas Perikanan Pemkab Ogan Ilir Drs Bustanul Arifin mengatakan, selain hadiah utama uang tunai Rp 20 Juta, pihaknya juga menyiapkan hadiah Trofi Bergilir dan Piala  Tetap.

Menurut Bustanul Arifin, Lomba Bidar mini sengaja dilaksanakan untuk memeriahkan HUT ke 20 kabupaten Ogan Ilir, sekaligus menghibur masyarakat.

BACA JUGA:H Sofian Bawa Pulang Hadiah Utama Motor Lomba Sepeda Santai

“Selain itu kita menginginkan untuk melestarikan budaya kearifan local yang sudah  sejak lama ada dimasyarakat. Kegiatan ini juga kerjasama Dinas Perikanan, Perkim, Dinkes dan PTSP,’’kata Bustanul Arifin.

Sementara Bupati Ogan Ilir  Panca Wijaya Akbar mengatakan, kegiatan ini merupakan perlombaan yang tentunya membawa nuansa kearifan lokal dengan suasana kebersamaan dan sukacita penuh perjuangan dalam meraih kemenangan.

BACA JUGA:Ada Lomba Perahu Bidar Kenceran di Ogan Ilir, Ini Lokasinya

Selain itu lanjut Bupati Panca, lomba bidar mini yang merupakan warisan leluhur ini memberikan pelajaran bagi masyarakat bahwa usaha keras dalam memperoleh kemenangan tidaklah mudah, perlu kekuatan, kecepatan dan strategi yang baik untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. (Sid)

 

Sumber: